Kemarin, penembakan di Cengkareng hingga antisipasi banjir

Kemarin, penembakan di Cengkareng hingga antisipasi banjir

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) memberikan keterangan pers terkait kasus penembakan oleh oknum polisi yang menewaskan tiga orang di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021). ANTARA/HO-Polda Metro Jaya/aa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (25/2) mulai dari kasus polisi pelaku penembakan di Cengkareng hingga sarana pendukung antisipasi banjir disebar ke 182 RT

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita LKBN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Penembakan tewaskan tiga orang di Cengkareng Jakarta Barat

Penembakan menewaskan tiga orang terjadi di kafe kawasan Cengkareng Barat, Jakarta Barat pada pukul 04.30 WIB.

"Benar terjadi kasus penembakan yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Penembakan Cengkareng, Bripka CS dijerat 338 KUHP dan kode etik

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran mengatakan Bripka berinisial CS tersangka kasus penembakan di Cengkareng yang menewaskan tiga orang, termasuk salah satunya anggota TNI AD, akan dijerat pasal 338 KUHP dan diproses secara kode etik.

"Sudah ditemukan dua alat bukti, berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP sehingga pagi ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pasal 338 KUHP," ujar Fadil dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Penembakan Cengkareng, Kodam Jaya minta anggota tidak buat isu

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meminta kepada jajaran TNI di bawah komando Kodam Jaya untuk tidak membuat isu miring soal penembakan oleh oknum polisi yang menewaskan dua pegawai kafe dan satu anggota TNI di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Pesan ini disampaikan agar satuan di bawah Kodam Jaya maupun yang ada di Jakarta tidak membuat isu-isu yang dapat merusak stabilitas keamanan di Ibu Kota," demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Inf Herwin dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Sarana pendukung antisipasi banjir disebarkan ke 182 RT

Pemprov DKI Jakarta mendistribusikan berbagai tambahan sarana pendukung untuk mengantisipasi musim hujan dan banjir di Ibu Kota dengan disebarkan ke 182 RT dan 31 RW di 14 kelurahan rawan genangan dan banjir.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto menyampaikan sarana tambahan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan BNPB, Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Bank DKI dan Bank BRI.

Selengkapnya di sini

5. Satpol PP segera menutup sementara Kafe RM

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta segera menutup sementara Kafe RM di Cengkareng (Jakarta Barat) setelah terjadi
penembakan oleh seorang oknum polisi yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan satu luka-luka pada Kamis pagi.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar