BMKG: Terdapat 13 titik panas di Sumut

BMKG: Terdapat 13 titik panas di Sumut

Ilustrasi - Personel Manggala Agni Daops Pekanbaru bersiap memadamkan bara api lahan gambut yang terbakar di Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Senin (2/9/2019). ANTARA FOTO/Rony Muharrman/ama.

Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyatakan berdasarkan pantauan Sensor Modis NOAA20 terdeteksi 13 titik panas di sejumlah wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BMKG di Medan, Sabtu, ke-13 titik panas tersebut tersebar tiga kabupaten di Sumatera Utara.

Ketigabelasnya tersebar di Kabupaten Labuhanbatu Utara tiga titik panas, Batubara dua titik panas dan Labuhanbatu terpantau delapan titik panas.

Baca juga: Delapan titik panas kategori sedang terdeteksi BMKG di Sumu

Baca juga: BMKG; 41 titik panas terpantau di wilayah Sumatera Utara


Siang hari di Sumut umumnya berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah, Samosir, Toba, Simalungun, Humbahas, Madina, Tapsel, Padangsidempuan, Madina, Tapanuli Utara, dan Sekitarnya.

Sore hingga malam hari umumnya berawan dan berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah, Samosir, Toba, Simalungun, Humbahas, Madina, Tapsel, P. Sidempuan, Madina, Tapanuli Utara, dan sekitarnya.

Suhu udara 25.0-33.0 derajat celcius, kelembapan udara 65-95 persen, angin berhembus dari Utara-Timur Laut dengan kecepatan 5-25 km/jam.

Prakiraan gelombang laut di Samudera Hindia Barat Nias setinggi 4.0-6.0 meter. Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Perairan Nias-Sibolga setinggi 1.25-2.5 meter.*

Baca juga: BMKG catat 33 titik panas terpantau di Sumatera Utara

Baca juga: Tujuh titik panas terpantau di Nias Selatan-Sumut, sebut BMKG

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gempa bumi magnitudo 5,7 guncang Halmahera Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar