Jakarta (ANTARA) - Pemain anyar Persib Bandung Bayu Fiqri dan Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe mengikuti sesi latihan perdana Persib Bandung menyambut ajang Piala Menpora 2021.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Persib Bandung memulai sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Senin pagi.

Bayu adalah pemain muda rekrutan tahun lalu, yang baru bergabung setelah pulang membela Tim Nasional Indonesia U-19.

Baca juga: Robert Alberts pastikan pemain asing absen pada latihan perdana

Bayu baru bergabung karena tim meliburkan kegiatan latihan bersama akibat pandemi COVID-19 akhir tahun lalu yang membuat kompetisi musim lalu dihentikan dan baru rencana bergulir kembali tahun ini.

Sementara Achmad Jufriyanto adalah pemain Persib Bandung yang bergabung kembali setelah satu musim dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

Selain Bayu dan Jupe, latihan perdana itu diikuti juga oleh delapan pemain dari Bandung United.

Kedelapan pemain itu adalah Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M Wildan Ramdhani , Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, dan Puja Abdillah.

Mereka sebelumnya sempat terdaftar sebagai pemain klub berjuluk Maung Bandung itu, namun kemudian diperbantukan untuk kebutuhan tim Satelit Persib.

Baca juga: Dispora Kota Bandung pastikan GBLA siap untuk Piala Menpora 2021

Begitu juga M Natshir yang bergabung bersama Bandung United untuk pemulihan kondisi fisik pascacedera.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan para pemain asingnya bakal absen pada latihan perdana yang rencananya akan digelar pada 1 Maret 2021.

Sepeninggal Omid Nazari yang menolak perpanjangan kontrak, Persib kini memiliki tiga pemain asing, yakni Wander Luiz, Nick Kuipers, dan Geoffrey Castillion.

Sementara untuk pemain lokal, pelatih asal Belanda itu bisa bernafas lega karena mereka tidak menemukan kendala dalam melakoni latihan perdana.

Seluruh pemain lokal yang ada di tim yang juga berjuluk Pangeran Biru itu rencananya akan hadir sejak hari pertama latihan.

Baca juga: Kim Kurniawan tinggalkan Persib setelah tolak perpanjang kontrak

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021