Polisi selidiki penemuan benda diduga mortir di Cipinang

Polisi selidiki penemuan benda diduga mortir di Cipinang

Tim Gegana Polda Metro Jaya mengamankan penemuan benda diduga mortir di Cipinang Besar Selatan, Jakarta, Senin (1/3/2021). (ANTARA/Yogi Rachman)

Benda diduga mortir itu dibawa menuju Polda Metro Jaya sekitar pukul 17.00 WIB oleh tim Gegana untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut
Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma, mengatakan saat ini aparat kepolisian dari tim Gegana Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan benda diduga mortir di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

"Kita panggil dari Jibom Polda Metro Jaya membawa barang bukti itu ke Polda Metro," kata Kompol Yusuf Suhadma di lokasi kejadian, Senin

Baca juga: Warga temukan benda diduga mortir aktif di Cipinang Besar Selatan

Benda diduga mortir itu dibawa menuju Polda Metro Jaya sekitar pukul 17.00 WIB oleh tim Gegana untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya sebuah benda diduga mortir aktif ditemukan oleh warga di Kali Cipinang pada pukul 15.00 WIB oleh seorang warga bernama Yudi Supriyadi.

Baca juga: Pemuda temukan mortir di pinggir Kali Cakung Drain, Cilincing

Yusuf Suhadma mengatakan warga yang menemukan benda diduga mortir itu diketahui berprofesi sebagai pencari besi.

"Memang pekerjaan warga itu kesehariannya mencari besi, paku-paku di pinggir jalan menggunakan magnet," ujar Yusuf Suhadma.

Baca juga: TNI amankan mortir dari jalur reaktivasi kereta api di Garut

"Dia penasaran pegang-pegang ini benda apa. Ternyata beratnya hampir 50 kilogram. Dibantu dengan warga dinaikkan ke atas," sambungnya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tim Gegana Brimob sterilisasi sejumlah gereja di Kendari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar