Jakarta (ANTARA) - Roger Federer dipastikan tidak akan berlaga di Miami Open bulan ini karena bintang tenis asal Swiss itu masih memulihkan kebugarannya setelah menjalani dua operasi lutut dalam 12 bulan terakhir.

Federer bakal absen mempertahankan gelar juara Miami Open pada 22 Maret-4 April, meskipun juara Australian Open Novak Djokovic dan Naomi Osaka diperkirakan ambil bagian dalam turnamen tersebut, bersama dengan Serena Williams dan Rafa Nadal.

Baca juga: Bagi Rod Laver jawara tenis sejati adalah Roger Federer

Pemenang Grand Slam 20 kali itu akan kembali ke lapangan di Qatar ExxonMobil Open di Doha pekan depan, demikian dikutip dari Reuters, Selasa.

Federer kemungkinan akan bermain di sebuah acara di Dubai setelah agennya, Tony Godsick, mengonfirmasi hal tersebut. Namun, setelah acara tersebut Federer akan mengambil waktu istirahat latihan.

Petenis berusia 39 tahun itu terakhir bermain di Australian Open 2020, di mana dia harus takluk di tangan Djokovic saat semifinal.

Baca juga: Djokovic samai rekor Federer di pekan terlama peringkat satu dunia

Federer melewatkan mayoritas musim tenis 2020 karena cedera lutut. Dia berharap dapat kembali berkompetisi di turnamen kecil setelah melalui masa pemulihan.

Dia mengatakan, beberapa waktu lalu, bahwa turnamen yang lebih kecil akan lebih meringankan beban pikirannya karena tidak sepenuhnya fokus, yang akan membuat stresnya juga berkurang.

Baca juga: Federer incar turnamen kecil selepas pemulihan cedera lutut
Baca juga: Federer-Djokovic mengenang rivalitas hebat di lapangan tenis
Baca juga: Federer tantang para penggemar lakukan "volley challenge"

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021