Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan drawing (pengundian) pembagian grup turnamen pramusim Piala Menpora 2021 diadakan pada 8 Maret.

Mengutip laman resmi LIB di Jakarta, Selasa, jadwal itu sudah disampaikan LIB dalam surat bernomor 004/LIB-COR/III/2021 yang dikirimkan ke manajemen klub Liga 1 pada Senin (1/3).

"Bahwa drawing pembagian grup Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan secara terbuka, tetapi beberapa hal tetap mempertimbangkan apa yang menjadi masukan dan hasil konsultasi dengan Mabes Polri," tulis Akhmad Hadian dalam surat tersebut.

LIB juga menyatakan hal-hal lain yang masih perlu didiskusikan mengenai teknis kompetisi akan dibahas dalam rapat manajer yang juga digelar 8 Maret 2021.

Mengenai Piala Menpora 2021, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa pihaknya dan LIB akan berusaha sekuat tenaga agar turnamen itu benar-benar berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang baik.

Baca juga: PSSI pastikan Piala Menpora 2021 dibuka di Solo

Iriawan pun meminta semua pihak mendukung hal itu agar Polri memberikan izin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

"Saya juga meminta dengan hormat kepada para suporter untuk tidak mengadakan nobar (nonton bareng-red) karena semua ini akan dievaluasi oleh pihak polisi," tutur Iriawan.

Piala Menpora 2021 yang berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021 akan diikuti 18 tim Liga 1 dan hadiah Rp2 miliar menunggu sang juara kompetisi.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup, yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan di bawah protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Baca juga: Ruben Sanadi berasa temukan gairah baru sepak bola

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021