Motorsport

24 Hours of Le Mans diundur ke Agustus

24 Hours of Le Mans diundur ke Agustus

Pebalap Inggris Mike Conway (Kanan) mengendarai Toyota TS050 Hybrid LMP1 WEC N°7, diikuti pebalap Swiss Sebastien Buemi pada Toyota TS050 Hybrid LMP1 WEC N°8, serta Bruno Senna (Kiri) dari Brazil yang mengendarai Rebellion R13 Gibson LMP1 WEC N°1 pada start edisi ke-88 balap Le Mans 24 Hours di Sirkuit La Sarthe di Le Mans pada 19 September 2020. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Tidak memungkinkan menggelar the 24 Hours of Le Mans tanpa penonton untuk tahun keduanya
Jakarta (ANTARA) - The 24 Hours of Le Mans tahun ini bakal diundur dari jadwal semula pada Juni ke Agustus dengan harapan para fan akan bisa menghadiri ajang balapan ketahanan itu, demikian umum penyelenggara pada Kamis.

Balapan yang berlangsung selama 24 jam itu digelar tanpa kehadiran penonton di sirkuit tahun lalu karena pandemi virus corona.

Penyelenggara tahun ini pun mengundur jadwal ajang itu dari 12-13 Juni ke 21-22 Agustus, demikian AFP melansir.

Baca juga: Nakajima bawa Toyota raih hattrick Le Mans 24 Hours

"Walaupun ini merupakan keputusan berat yang harus diambil, ini adalah yang tepat," kata Pierre Fillon, presiden the Automobile Club de l'Ouest, dalam keterangan resminya.

"Tidak memungkinkan menggelar the 24 Hours of Le Mans tanpa penonton untuk tahun keduanya. Kami oleh karena itu melakukan apa yang bisa kami lakukan untuk menghindari itu terjadi."

Tahun lalu, para mantan pebalap Formula 1 Sebastien Buemi, Kazuki Nakajima dan Brendon Hartley merebut titel 2020 untuk tim Toyota.

Baca juga: Ajang 24 Hours of Le Mans start tanpa penonton
Baca juga: Porsche kembali ke balap ketahanan pada 2023 dengan purwarupa baru

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar