Jakarta (ANTARA) - Pihak Recording Academy mengungkapkan perhelatan Grammy Awards ke-63 akan lebih intim dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Grammy tahun ini akan berlangsung pada 14 Maret mendatang waktu Amerika Serikat atau 15 Maret 2021 pukul 07.00 WIB dan tayang di saluran televisi CBS dari Los Angeles, dipandu presenter Daily Show Trevor Noah.

Penyanyi Beyoncé dinominasikan dalam kategori terbanyak yakni sembilan melalui lagu "Black Parade" termasuk Record of the Year, Song of the Year, Best R&B Performance dan Best R&B Song.

Baca juga: Grammy Awards ditunda jadi 14 Maret

Baca juga: BTS akan sumbangkan busana di "Dynamite" di lelang amal Grammy


Selain dia, ada juga penyanyi Taylor Swift, Dua Lipa dan Roddy Ricch yang masuk dalam enam nominasi. Sementara itu, penyanyi Justin Bieber, DaBaby, Phoebe Bridgers, Billie Eilish di urutan berikutnya dengan empat nominasi.

Sementara itu, grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) melalui lagu "Dynamite" akan bersaing meraih penghargaan untuk kategori Best Pop Duo / Group Performance.

Penyanyi Harry Styles juga bergabung untuk pertama kalinya dalam jajaran nominee untuk kategori Best Pop Vocal Album dan Watermelon Sugar up for Best Pop Solo Performance.

Lebih lanjut mengenai album yang masuk dalam kategori nominasi Album of the Year yakni "Chilombo," (Jhene Aiko), Black Pumas, "Everyday Life" (Coldplay), "Djesse Vol. 3" (Jacob Collier), "Women in Music Pt. III" (Haim), "Future Nostalgia" (Dua Lipa), "Hollywood's Bleeding" (Post Malone) dan "Folklore" (Taylor Swift).

Sementara kategori Song of The Year nominasinya antara lain: "Black Parade" (Beyonce), "The Box" (Roddy Ricch), "Cardigan" (Taylor Swift), "Circles" Post Malone, "Don't Start Now" (Dua Lipa), "Everything I Wanted" (Billie Eilish), "I Can't Breathe" (H.E.R.) dan "If the World was Ending" (JP Saxe dan Julia Michaels).

Mengenai siapa saja yang menjadi penampil dalam Grammy tahun ini, belum ada informasi di laman Grammy.

Sebelum gelaran acara utama, akan ada tayangan dari belakang layar GRAMMY Live dipandu Jhené Aiko dan Karpet Merah Grammy.

Baca juga: Bentrok dengan Grammy, SAG Awards 2021 undur jadwal acara

Baca juga: BTS gabung di jajaran penampil Music On A Mission Grammy Week

Baca juga: Dongkol tak dapat nominasi, The Weeknd tuduh Grammy korup

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021