BTS gabung di jajaran penampil Music On A Mission Grammy Week

BTS gabung di jajaran penampil Music On A Mission Grammy Week

Grup idola K-pop BTS (twitter.com/bts_bighit)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) masuk dalam jajaran artis yang akan tampil dalam Music On A Mission, konser amal online yang diadakan selama Grammy Week tahun ini untuk membantu pekerja industri musik yang terkena dampak COVID-19.

MusiCares, divisi amal The Recording Academy, mengonfirmasi kabar tersebut melalui media sosial pada Selasa (2/3).
 

Music On A Mission, seperti dikutip dari Soompi, Rabu akan menggantikan MusiCares sebagai Person of the Year Gala tahunan dijadwalkan berlangsung 12 Maret mendatang. Pendapatan yang dikumpulkan dari penjualan tiket nantinya digunakan untuk mendukung musisi yang terkena dampak pandemi.

Selain BTS, artis lain yang ikut tampil dalam acara itu antara lain John Legend, HAIM, H.E.R., Usher, Bruce Springsteen, Tom Petty & Stevie Nicks, dan Jhené Aiko.

BTS dinominasikan untuk kategori Duo Pop / Penampilan Grup Terbaik di Grammy Awards 2021 untuk lagu mereka "Dynamite" yang dirilis pada Agustus tahun lalu.

Sebelumnya, pada Juni lalu, BTS dan Big Hit Entertainment mendonasikan 1 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp14 miliar kepada Crew Nation, dana bantuan COVID-19 Live Nation untuk kru konser yang tidak bekerja.

Kemudian di bulan Desember, BTS menyumbangkan busana yang mereka kenakan dalam video musik "Dynamite" dalam lelang amal yang diadakan selama Grammy Week dan terjual seharga 162.500 dolar Amerika Serikat atau setara Rp2,3 miliar.

Baca juga: Agensi BTS dan TXT bakal investasi ratusan miliar di YG Plus

Baca juga: Fandom K-pop di Indonesia donasikan Rp1,4 milyar untuk korban bencana

Baca juga: BTS akan sumbangkan busana di "Dynamite" di lelang amal Grammy

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkominfo minta pemerataan suplai listrik untuk menara komunikasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar