Gavin Haley ungkap sisi lain di single "Pepper"

Gavin Haley ungkap sisi lain di single "Pepper"

Musikus Gavin Haley. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Musikus Gavin Haley merilis single terbarunya “Pepper” yang mengungkap sisi dirinya yang belum pernah ia tunjukkan.

Ditulis oleh Haley selama setahun belakangan ini, lagu pertamanya di 2021 tersebut menceritakan tentang sebuah hubungan asmara yang baru.

“‘Pepper’ adalah sisi dari diriku yang belum pernah aku tunjukkan sebelumnya,” ujar musikus asal Los Angeles, Amerika Serikat itu melalui keterangan yang diterima ANTARA, Sabtu.

“Tidak ada yang banyak bisa dilakukan sepanjang 2020 dan aku sering keluar menyetir sendirian hampir tiap malam. Melewati jalan-jalan yang jarang aku lewati sambil mendengarkan banyak lagu instrumental. Hal tersebut menjadi inspirasi untuk lagu ini. Cerita dari lagu ini sangat apa adanya dan aku suka dengan produksi lagu ini yang cukup gelap. Aku tak sabar untuk membawakan lagu ini secara langsung,” ujarnya menambahkan.

Lagu “Pepper” menjadi rilisan terbaru Haley setelah EP "Unfolding" yang dirilis tahun lalu dan meraup lebih dari 3 juta stream hanya dalam dua pekan. EP tersebut menampilkan sejumlah lagu seperti “Be There For You”, “Self Control” bersama musisi R&B asal Inggris Izzy Bizu, dan “Tati” yang menampilkan rapper Yung Pinch dan di-remix oleh Travis Barker.

Masuk dalam daftar “20 Emerging Artists Making Their Mark in Music” oleh People Magazine, Haley beberapa bulan belakangan ini telah disibukkan dengan beragam persiapan untuk rilisan-rilisan selanjutnya di tahun ini.

Sepanjang hidupnya, Haley belajar dari banyak pengalaman yang ia lalui, tumbuh menjadi lebih bijaksana, dan menjadi lebih dekat dengan dirinya sendiri berkat berbagai cobaan serta kesuksesan yang ia raih — semuanya kemudian ia ungkapkan melalui musik.

Saat beranjak dewasa di Louisville, Kentucky, hidupnya diisi oleh berbagai kompetisi atletik, sejumlah masalah kesehatan, dan banyak hubungan asmara, dengan latar belakang homeschooling-nya yang dibarengi dengan banyak kunjungan ke gereja.

Nuansa pop alternatif dengan sentuhan hip-hop diwarnai dengan permainan gitar akustik dan lirik-lirik yang menyentuh menjadi ciri khas musik Haley dan dapat didengarkan melalui sejumlah single seperti “Jet Lag” dan “Show Me”, serta dalam EP perdananya, "Long Game", yang dirilis 2019 lalu.

Musiknya telah dimainkan lebih dari 70 juta kali hanya dalam dua tahun, disusul dengan “Jet Lag” yang mendapatkan lebih dari 10 juta stream, dan lagunya “The Way I Am” bersama Ella Vos yang meraup lebih dari 30 juta stream dan di-remix oleh penyanyi R&B Korea Selatan, SOLE.



Baca juga: LANY sebut "Mama's Boy" album paling emosional dari band

Baca juga: "If This is the Last Time", lagu emosional terbaru LANY

Baca juga: LANY kembali dengan single baru "Good Guys"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BeRISIk - Fakta Lain Dibalik Hijrah-nya Ex-Vocalist Rocket Rockers (Bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar