Airlangga: Golkar targetkan menang Pileg dan Pilpres 2024

Airlangga: Golkar targetkan menang Pileg dan Pilpres 2024

Ketua Umum DPP Partai Golkar Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T. ketika memberi sambutan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (6-3-2021). (ANTARA/HO-DPP Partai Golkar/Iqbal)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan kemenangan partai pada pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) pada 2024 mendatang.

Airlangga menjelaskan Golkar telah menyiapkan jaringan yang ada di partai dari tingkatan pusat hingga kelurahan dan desa dengan strategi yang sudah diputuskan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

"Tentu kami ingin menang, sehingga keputusan strategis hanya bersifat internal untuk kemenangan pemilu," kata Airlangga usai menutup Rapimnas I Golkar di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Airlangga umumkan hasil Rapimnas I Golkar
Baca juga: Airlangga ajak kader Golkar dukung program Presiden Joko Widodo
Baca juga: Kemarin, Moledoko Ketum Demokrat versi KLB hingga Rapimnas Golkar


Dalam penutupan Rapimnas itu, Airlangga kembali meminta penegasan kepada seluruh ketua dewan pimpinan daerah (DPD) untuk berkomitmen memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Saudara-saudara siap, sanggup," tanya Airlangga yang dibalas dengan kata siap dan sanggup oleh perwakilan DPD Golkar se-Indonesia.

Terkait dengan pertemuan beberapa ketua umum partai beberapa waktu lalu, Airlangga menyatakan hal itu hanya sebatas silaturahmi.

"Pertemuan akan selalu diperkuat, karena untuk memenangkan pemilu diperlukan koalisi," ujar Airlangga.

Rapimnas I Partai Golkar digelar pada 5-6 Maret 2021 di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Kegiataan itu dihadiri 34 perwakilan DPD se-Indonesia, Ormas Hasta Karya hingga kelengkapan organisasi Partai Golkar.

Dalam penutupan itu, hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie.

Pewarta: Fauzi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DPR RI yakin, UU Cipta Kerja berdampak positif bagi masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar