PON 2021 Papua

KONI Papua evaluasi hasil tes kebugaran atlet PON

KONI Papua evaluasi hasil tes kebugaran atlet PON

Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya. ANTARA/HO-PB PON XX Papua/pri.

Jayapura (ANTARA) - Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kenius Kogoya mengatakan, pihaknya sedang melakukan kajian dan evaluasi terhadap data hasil tes kebugaran atlet PON XX Papua

"Jadi, KONI Papua sudah melakukan tes kebugaran, hasilnya sudah ada akan kita evaluasi, atlet yang tidak ada progres bisa kita coret dan kembalikan ke cabor," kata Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya melalui laman PB PON Papua dikutif, Minggu.

Kenius mengatakan, KONI Papua selama ini melakukan pemantauan kepada semua atlet yang melakukan pemusatan latihan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam tes, ada atlet mencapai predikat layak dan ada atlet yang tidak mengalami peningkatan selama menjalani pemusatan latihan.

"Minggu depan kita evaluasi dan sudah bisa menentukan mana atlet dipertahankan sebagai atlet PON dan ada yang kita evaluasi atau coret dan dikembalikan ke cabor,"jelasnya.

Kenius menjelaskan, dari hasil tes kebugaran ini, datanya sudah disimpulkan dan atlet yang tidak ada peningkatan akan dikembalikan ke induk cabang olahraga.

"Kita tidak bisa lagi pertahankan atlet yang tidak berprestasi, kita akan kembalikan ke cabor,"katanya.

Kenius menambahkan, sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XX Papua belum tentu bisa menurunkan atlet pada semua nomor yang diperlombakan.

"Kita akan lihat kemampuan Papua dalam hal prestasi, kita punya banyak atlet, tapi kita lebih prioritas atlet yang bisa memberikan prestasi, saya minta maaf kepada atlet yang sudah cukup lama jalani pemusatan latihan tetapi tidak ada perkembangan positif,"jelasnya.

PON XX Papua akan mempertandingkan sebanyak 37 cabang olahraga, 679 nomor pertandingan/perlombaan dan jumlah atlet yang akan berlaga sebanyak 6.484 atlet.

Baca juga: Bupati Mimika Jamin keamanan penyelenggaraan PON XX Papua
Baca juga: Kodam XVII/Cenderawasih siap dukung penyelenggaraan PON Papua
Baca juga: PSSI Aceh minta pendaftaran pemain sepak bola PON diperpanjang

Pewarta: Muhsidin
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

8.410 Personil TNI-POLRI diterjunkan amankan PON XX Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar