Louis Tomlinson luncurkan manajemen musik baru

Louis Tomlinson luncurkan manajemen musik baru

Penyanyi Louis Tomlinson. ANTARA/Instagram/louist91.

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Louis Tomlinson berencana meluncurkan perusahaan manajemen musik untuk mencari dan mewadahi beberapa bakat musik baru.

"Saya selalu bermimpi memiliki label sendiri, memiliki imprint tidak pernah benar-benar berhasil untuk saya, karena saya masih harus memiliki restu orang lain untuk merekrut orang," kata Tomlinson melalui akun Twitter-nya, dikutip pada Minggu.

"Orang yang saya percayai secara besar-besaran, tapi sayangnya tidak cocok dengan peran pop tradisional sehingga tidak pernah melakukan kesepakatan," imbuh penyanyi berusia 29 tahun itu.

Baca juga: Liam Payne ungkap One Direction bakal reuni tahun ini

Anggota grup vokal One Direction itu melanjutkan, "Jadi saya telah memutuskan untuk meluncurkannya (perusahaan manajemen) di dunia saat ini. Saya akan memulai perusahaan manajemen musik saya sendiri untuk membantu mengembangkan artis baru! Mohon dukungannya!"

Tomlinson menunjukkan bahwa pengumuman perusahaan manajemen adalah langkah pertamanya untuk mewujudkan ide. "Tetapi, pada tahap ini hanya itu -- Ide!" Dia juga mengklarifikasi dalam cuitan lain bahwa rencananya tidak termasuk membentuk label rekaman.

Pada Juli 2020, Tomlinson mengumumkan bahwa dia telah berpisah dengan Syco dari Simon Cowell. Artis tersebut telah menandatangani kontrak rekaman solo dengan label tersebut pada tahun 2017.

"Semoga semua baik-baik saja! Hanya ingin memberi tahu Anda bahwa Syco Music dan saya telah setuju untuk berpisah," cuit Tomlinson pada saat itu.

"Saya sangat bersemangat untuk masa depan dan kembali ke studio untuk menulis album berikutnya. Tidak sabar untuk akhirnya melihat kalian semua dalam tur!!" imbuhnya.

Sementara itu, lima album studio One Direction dirilis melalui Syco / Columbia Records.

Pada awal 2019, Tomlinson bergabung dengan Arista Records dalam keluarga Sony Music, di mana dia menandatangani kontrak dengan Epic di bawah Syco pada 2017.

Sebagai bagian dari kesepakatan, musik solo penyanyi didistribusikan melalui Syco / Arista di Amerika Serikat.

Tomlinson telah merilis empat single solo sejak One Direction mengumumkan hiatusnya pada tahun 2015. Album terbarunya, "Walls", dirilis pada tahun 2020 dan memulai debutnya di No. 1 di Billboard 200.

Baca juga: One Direction siapkan kejutan untuk perayaan ultah ke-10

Baca juga: Louis Tomlinson tinggalkan label rekaman Simon Cowell

Baca juga: One Direction mungkin akan buat lagu baru dengan formasi lengkap

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar