Sepak Bola Dunia

Rangers dipastikan juara Liga Skotlandia usai Celtic diimbangi Dundee

Rangers dipastikan juara Liga Skotlandia usai Celtic diimbangi Dundee

Para penggemar Rangers merayakan kepastian tim kesayangan mereka menjuarai Liga Skotlandia di luar Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia, pada Minggu (8/3/2021), selepas tim rival Celtic gagal meraih tiga poin penuh. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Rangers dipastikan menjadi juara Liga Skotlandia musim ini setelah Celtic diimbangi 0-0 oleh Dundee United dalam rangkaian laga pekan ke-31.

Hasil di Stadion Tannadice Park, Minggu malam tadi, membuat Rangers yang sehari sebelumnya melumat St. Mirren 3-0 meraih gelar juara, demikian catatan laman resmi Liga Skotlandia.

Rangers sudah mengumpulkan 88 poin atau unggul 20 poin atas Celtic dan jarak itu tidak akan bisa dikejar mengingat musim hanya menyisakan enam pertandingan lagi.

Raihan tersebut memastikan Rangers menyudahi paceklik gelar juara Liga Skotlandia sejak 2011 sekaligus mengakhiri dominasi Celtic yang selalu juara dalam sembilan musim terakhir.

Baca juga: Tren gemilang City berakhir di tangan MU dalam Derbi Manchester

Kedatangan legenda Liverpool, Steven Gerrard, mampu mengubah peruntungan Rangers, yang sebetulnya memberi tekanan kepada Celtic musim lalu. Sayangnya, kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19 dan Celtic dinobatkan sebagai juara.

Musim ini, Gerrard menyulap Rangers menjadi kubu perkasa yang sudah mencetak 77 gol dalam 32 pertandingan dan hanya kebobolan sembilan kali.

Rangers kini menambah koleksi gelar juara Liga Skotlandia mereka menjadi 55 buah, pengoleksi terbanyak sepanjang sejarah atau empat kali lebih banyak dibandingkan Celtic.

Baca juga: Toni Kroos berniat untuk gantung sepatu di Real Madrid
Baca juga: Bayern rajai Der Klassiker, bekuk Dortmund 4-2

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar