Jakarta (ANTARA) - Celtic telah mengontrak pemain depan Daizen Maeda, gelandang Yosuke Ideguchi dan pemain serba bisa Reo Hatate dari liga Jepang J-League, kata klub Liga Utama Skotlandia itu, Jumat.

Maeda, yang menjadi top skorer bersama J-League pada musim 2021 dengan 23 gol, pindah dari Yokohama F. Marinos, tempat ia sebelumnya bermain di bawah manajer Celtic Ange Postecoglou seperti dilaporkan Reuters.

Pemain berusia 24 tahun itu akan bergabung dengan Celtic semula sebagai pinjaman namun dengan disertakan klausul pembelian wajib, yang artinya ia akan bersama Celtic dengan basis permanen mulai musim panas dengan kontrak jangka panjang.

Baca juga: Brighton rekrut gelandang Jepang Kaoru Mitoma
Baca juga: Rangers larang fans rasis saksikan pertandingannya tanpa batas waktu

Pemain nasional Jepang Ideguchi dan Hatate telah menandatangani kontrak untuk Celtic dengan masa kontrak 4,5 tahun masing-masing dari Gamba Osaka dan Kawasaki Frontale.

Ideguchi tampil 15 kali untuk tim nasional, sementara Hatate adalah bagian dari tim Jepang yang mencapai semifinal di Olimpiade Tokyo tahun ini.

"Saya sangat menyadari atribut mereka dan saya pikir dengan membawa ketiganya ke klub, kami membawa lebih banyak kualitas, kepribadian, dan energi ke skuad untuk bekerja dengan para pemain yang telah melakukannya dengan sangat baik untuk kami musim ini," kata Postecoglou.

Celtic mengatakan ketiganya akan didaftarkan pada awal Januari, tergantung pada kondisi biasa dan izin internasional.

Celtic berada di urutan kedua pada Liga Utama Skotlandia dengan 45 poin setelah 20 pertandingan, enam poin di belakang pemimpin klasemen Rangers.

Mereka memenangi trofi pertama mereka di bawah Postecoglou bulan ini dengan mengalahkan Hibernian di final Piala Liga Skotlandia.

Baca juga: Kazuyoshi Miura perpanjang kontrak pada usia 54 tahun
Baca juga: Borneo FC datangkan gelandang asal Jepang Kei Hirose

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021