Jakarta (ANTARA) - Harry Kane dan Gareth Bale sama-sama mencetak gua gol saat membantu Tottenham Hotspur membekuk Crystal Palace 4-1 dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu melanjutkan tren positif Tottenham yang kini membukukan tiga kemenangan beruntun dan lompat ke posisi keenam klasemen dengan koleksi 45 poin, sedangkan Palace tak beranjak dari urutan ke-13 dengan raihan 34 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tottenham bermain agresif sejak sepak mula dan Bale unjuk kebolehan melewati Patrick van Aanholt dan Eberechi Eze sebelum mengirim umpan silang terukur ke arah Son Heung-min, sayangnya sundulan penyerang Korea Selatan itu mengarah tepat ke pelukan kiper Vicente Guaita.

Tim besutan Jose Mourinho akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-25 setelah Bale menyarangkan bola ke gawang tak bertuan sebab Guaita sudah terlanjur terpancing menutupi ruang tembak Kane.

Baca juga: Eks Spurs beri Mourinho tips untuk keluarkan performa terbaik Bale

Keunggulan itu hampir digandakan pada menit ke-38, saat umpan silang Bale disambut tembakan voli Sergio Reguilon, yang sayangnya masih melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit pertama injury time babak pertama, Palace justru berhasil menyamakan kedudukan ketika Christian Benteke melompat paling tinggi demi menyambut umpan silang Luka Milivojevic yang ia sarangkan ke gawang tuan rumah.

Empat menit memasuki babak kedua, Bale mencetak gol keduanya untuk merestorasi keunggulan Tottenham, lagi-lagi menyelesaikan umpan Kane.

Lantas pada menit ke-52 giliran Kane yang menjebol gawang Palace lewat tembakan sentuhan pertamanya ketika menerima umpan kiriman Matt Doherty demi menambah keunggulan Tottenham jadi 3-1.

Baca juga: Gareth Bale tegaskan dirinya bahagia sejak kembali ke Tottenham

Tottenham terus menekan dan Reguilon kembali membuang peluang pada menit ke-58 yang kali ini hanya menghantam jala luar gawang Palace.

Sebaliknya, Palace tetap tampak berbahaya tiap kali melancarkan serangan, sayangnya peluang Wilfried Zaha yang sudah tak terjangkau kiper Hugo Lloris malah membentur tiang gawang pada menit ke-69.

Tujuh menit kemudian, justru Tottenham yang berhasil menambah marjin setelah Kane menyundul umpan voli Son demi melengkapi raihannya jadi dua gol dan dua assist.

Palace akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya saat menjamu West Bromwich Albion di Selhurst Park pada Sabtu, sehari sebelum Tottenham melawat ke markas Arsenal.

Namun sebelum berkonsentrasi dengan Derbi London Utara edisi kedua musim ini tersebut, Tottenham akan lebih tulu tampil di leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan klub Kroasia Dinamo Zagreb.

Baca juga: Tren gemilang City berakhir di tangan MU dalam Derbi Manchester
Baca juga: Liverpool dipaksa Fulham telan enam kekalahan beruntun di Anfield

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021