Liga Spanyol

Messi selamati presiden baru Barcelona Juan Laporta

Messi selamati presiden baru Barcelona Juan Laporta

Presiden baru FC Barcelona Joan Laporta dan stafnya setelah konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 8 Maret 2021. ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA.

Jakarta (ANTARA) - Joan Laporta mengungkapkan Lionel Messi mengirimkan selamat kepada dia setelah terpilih menjadi presiden baru Barcelona.

Messi (33) memberikan suaranya pada pemilihan Presiden Barcelona ketika Laporta mengalahkan Victor Font dan Toni Freixa guna kembali mengisi posisi yang pernah dia jabat dari 2003 sampai 2010 itu.

Sekitar 55.000 anggota klub turut serta dalam pemilihan Presiden Barcelona itu atau 50 persen dari total pemilik hak suara di mana 30.184 suara memilih Laporta.

Ini pertama kali Messi menggunakan hak pilihnya. Pemain ini sangat kritis terhadap presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu, ketika berusaha meninggalkan klub itu musim panas tahun lalu.

Baca juga: Joan Laporta resmi jadi presiden baru Barcelona
Baca juga: Joan Laporta: Messi akan pergi bila saya gagal jadi presiden Barca


Laporta menyatakan Messi yang kontraknya habis Juni nanti, akan tetap bermain untuk Barcelona selama dia menjadi presiden klub.

"Menyenangkan sekali menyaksikan Messi pergi memilih," kata Laporta kepada wartawan seperti dilaporkan laman ESPN, Senin. "Ini bukti bahwa dia mencintai Barca. Saya yakin dia ingin bertahan. Dan ya, dia sudah menyelamati saya atas kemenangan ini."

Di antara tiga calon, Laporta adalah yang paling bisa meyakinkan Messi agar bertahan di Nou Camp. Pemain ini sudah diincar Manchester City dan Paris Saint-Germain, namun Messi menyatakan akan menunggu akhir musim ini sebelum mengambil keputusan.

Baca juga: Menang di kandang Osasuna, Barcelona terus tempel Atletico
Baca juga: Bek Barcelona Gerard Pique terancam absen tiga pekan karena cedera


Pelatih Manchester City Pep Guardiola juga menjadi salah satu yang menyelamati Laporta lewat posting pesan media sosial. Laporta adalah presiden yang menunjuk Guardiola sebagai bos Barcelona pada 2008.

Laporta menyatakan bahwa dia membuka pintu-pintu lebar seandainya Guardiola ingin kembali ke Barcelona.

Laporta sendiri tengah sibuk menyiapkan kabinet. Mantan GM Valencia Mateu Alemany kemungkinan menjabat GM Barcelona, sedangkan Jordi Cruyff yang merupakan putra legenda Barcelona Johan Cruyff bakal menjadi direktur olahraga.

Pertandingan pertama Barcelona di bawah presiden baru Laporta adalah melawan PSG dalam Liga Champions tengah pekan ini ketika mereka harus membalikkan kekalahan 1-4 pada leg pertama.

Baca juga: Mbappe cetak hattrick saat PSG bungkam Barcelona 4-1
Baca juga: Griezmann: Mbappe akan mencapai tingkat Messi dan Ronaldo

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar