Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja, klub peserta Liga 1 Indonesia asal Banda Aceh, menggelar latihan perdana persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora hanya dihadiri 10 dari 23 pemain yang dipanggil.

Asisten Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas di Banda Aceh, Senin, mengatakan semua pemain belum bisa bergabung pada hari pertama latihan yang dipusatkan di Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

"Yang hadir hari pertama 10 pemain dari 23 pemain. Beberapa pemain terkendala dengan tiket pesawat. Mungkin besok semua pemain sudah bisa bergabung semua," kata Akhyar Ilyas.

Baca juga: Hadapi Piala Menpora, Persiraja Banda Aceh latihan mulai pekan depan

Akhyar Ilyas mengatakan latihan hari pertama persiapan menghadapi Piala Menpora hanya untuk melihat kondisi fisik pemain setelah sekian lama libur menyusul gagalnya lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.

Dari pemantauan latihan hari pertama, kata Akhar Ilyas, terlihat kurang bagus. Kondisi ini tentu membutuhkan waktu untuk memulihkan fisik pemain. Namun, semua tergantung saat latihan.

Baca juga: Persiraja seleksi tiga pemain asing untuk Piala Menpora

"Terlihat kurang bagusnya fisik pemain karena mereka selama ini latihan sendiri-sendiri. Jadi, berbeda dengan latihan bersama. Dan ini membutuhkan waktu memulihkan fisik mereka untuk siap bertanding," kata Akhyar Ilyas.

Terkait pemain asing, Akhyar Ilyas mengaku belum mengetahuinya karena selama ini yang berkomunikasi adalah manajemen. Namun, dirinya hanya mengetahui tiga pemain asing yang akan bergabung dengan Persiraja pada Piala Menpora nanti.

"Yang baru kami tahu seorang pemain dari Prancis. Tapi belum bergabung, mungkin karena sedang proses izin masuk. Apalagi saat ini dalam masa pandemi COVID-19," kata Akhyar Ilyas.

Baca juga: Persib jumpa Bali United dalam fase grup Piala Menpora 2021
Baca juga: Piala Menpora jadi kesempatan timnas pulihkan kondisi jelang SEA Games
Baca juga: Menpora simpulkan prokes uji coba timnas dijalankan penuh disiplin

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021