Piala Prancis

Monaco bungkam Nice 2-0 untuk lolos ke 16 Besar Piala Prancis

Monaco bungkam Nice 2-0 untuk lolos ke 16 Besar Piala Prancis

Bek AS Monaco asal Prancis, Ruben Aguilar (5), merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim setelah mengalahkan OGC Nice dalam pertandingan 32 Besar Piala Prancis di The "Allianz Riviera" Stadium, Nice, Prancis, 18 Maret 2021. (AFP/VALERY HACHE)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco memastikan lolos ke 16 Besar Coupe de France atau Piala Prancis setelah menang 2-0 atas OGC Nice yang menjamunya dalam pertandingan Senin malam waktu setempat.

Dalam pertandingan di mana Niko Kovac membuat serangkaian perubahan susunan pemain untuk memberi waktu bermain kepada anggota skuad yang tidak sering dimainkan dan selain mengistirahatkan bintang-bintangnya, sang pelatih sudah pasti gembira menyaksikan hasil yang diraih timnya.

Setelah Kevin Volland kembali masuk daftar pencetak gol dan Ruben Aguilar semakin meyakinkan kemenangan timnya berkat golnya pada menit-menit terakhir, Monaco memang pantas memenangkan laga ini.

Baca juga: Tekuk Brest 3-0, PSG juga ke 16 Besar Piala Prancis
Baca juga: Lyon maju ke babak ketiga Piala Prancis, juga tujuh tim lainnya


Mengendalikan bola sepanjang pertandingan, Monaco menunjukkan kualitasnya dalam menggocek bola yang khususnya berkat penampilan mempesona Cesc Fabregas yang membuat Monaco terlihat semakin berbahaya.

Penampilan barisan depannya ini berpadu dengan performa barisan belakangnya yang juga tak kalah bagus dengan sukses menciptakan clean sheet.

Hasil derbi dalam Piala Prancis itu membuat Monaco akan menghadapi Metz dalam pertandingan 16 Besar yang bisa membuat mereka memperoleh kesempatan bagus untuk lolos ke perempatfinal turnamen ini.

Kemenangan ini juga terjadi lima hari setelah Monaco menelan kekalahan mengejutkan dari Strasbourg yang mengakhiri laju tak terkalahkannya.

Mengutip Monaco Tribune.com, AS Monaco pastinya berharap kemenangan dari Nice ini menjadi katalis untuk kembali mencatat hasil baik dalam pekan-pekan ke depan.

Baca juga: Lille menang dramatis atas Marseille berkat dua gol Jonathan David
Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Lille jaga posisi puncak

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Prancis, antara duka Nice dan gempuran protes umat ​​Muslim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar