Piala Menpora 2021

Arema FC siap hadapi pertarungan Grup A Piala Menpora 2021

Arema FC siap hadapi pertarungan Grup A Piala Menpora 2021

Dokumentasi - Pesepakbola tim Arema FC melakukan pemanasan saat latihan di Stadion Ketawang, Malang, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021). Latihan untuk menghadapi Turnamen Piala Menpora tersebut diisi dengan materi latihan fisik dan koordinasi antar pemain. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC, menyatakan siap untuk menghadapi pertarungan sengit pada Grup A turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang rencananya mulai digelar pada 21 Maret dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa, Arema FC saat ini tengah mempersiapkan diri usai dilakukannya pengumuman pembagian grup turnamen pramusim tersebut untuk memastikan tim Singo Edan bermain dengan kekuatan penuh.

"Arema FC bermain dengan siapapun, dan dimanapun akan tetap siap," kata Sudarmaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Pada Grup A, Arema FC akan berhadapan dengan PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo dan Persipura Jayapura. Sudarmaji menambahkan klub-klub yang berada di Grup A Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 itu merupakan tim yang hebat.

Baca juga: Persipura Jayapura diharapkan tampil di Piala Menpora 2021 

Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 digelar di empat kota, yakni Solo, Bandung, Malang dan Sleman. Pada turnamen pramusim kali ini, Arema FC tidak dijadwalkan bermain di Malang, namun akan berlaga di Stadion Manahan, Solo.

Sudarmaji menuturkan pada pertandingan Grup A Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021, Arema FC dipastikan akan menampilkan pertandingan berkualitas dan menarik perhatian para pecinta sepak bola di Indonesia.

"Klub-klub yang bermain di Solo itu luar biasa. Pertandingan di Solo akan menampilkan pertandingan berkualitas, dan menarik animo pecinta sepak bola, meskipun harus mendukung dari rumah," kata Sudarmaji.

Hasil undian Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 terbagi dalam empat grup. Grup A yang digelar di Solo diisi oleh Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo dan Persipura Jayapura.

Baca juga: Patuhi prokes, latihan perdana Barito Putera digelar tertutup 

Sementara pada Grup B yang digelar di Malang, diisi oleh Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC dan PSM Makassar. Pada Grup C di Bandung, diisi Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman dan Madura United.

Sementara pada Grup D yang digelar di Sleman akan diisi oleh Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United.

Dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021, penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 akan menjadi perhatian utama. Hal itu menjadi penentu bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Jika dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 penerapan protokol kesehatan bisa dijalankan dengan ketat, Polri memastikan akan menerbitkan izin keramaian untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021. 

Baca juga: Direktur Persija: Kami siap lawan klub mana pun di Piala Menpora 2021 
Baca juga: Ketum PSSI minta klub terus ingatkan suporter tak datang ke stadion 
Baca juga: Persib Bandung tak pasang target dalam Piala Menpora 2021 

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Inspeksi mendadak Piala Menpora, Kapolri akui berjalan baik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar