Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 513 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang bertugas di tingkat wali kota, kecamatan dan kelurahan divaksin COVID-19 dosis pertama pada pelaksanaan hari kedua di Jakarta Utara, Selasa 

Jumlah tersebut merupakan hasil rekapitulasi vaksinasi ASN dosis pertama pada pelaksanaan kedua di sejumlah lokasi di antaranya Kantor Wali Kota, Kecamatan Tanjung Priok, Kelapa Gading, Penjaringan dan Pademangan.

"Total 513 ASN mendapat vaksinasi dosis pertama pada hari kedua, terdiri dari vaksinasi di Kantor Wali Kota sebanyak 249 orang, Tanjung Priok 86 orang, Kelapa Gading 119 orang, Penjaringan 19 orang dan Pademangan 40 orang," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dr Yudi Dimyati di Jakarta, Selasa.

Di hari pertama, sebanyak 1.247 ASN dan tenaga PJLP di Jakarta Utara menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama pada Senin (8/3).

Untuk tingkat wali kota, ada 269 ASN dan PJLP menjalani vaksinasi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Sedangkan untuk kecamatan Tanjung Priok 106 orang, Kecamatan Koja 216 orang, Kecamatan Kelapa Gading (179), Kecamatan Penjaringan (193), Kecamatan Pademangan 
(66) dan Kecamatan Cilincing 218 orang.

Yudi mengatakan jumlah vaksinasi tersebut masih akan terus bertambah karena vaksinasi ASN berlangsung hingga Rabu (10/8) besok.

“Data masih terus bertambah sesuai jadwal vaksinasi masing-masing ASN dan PJLP. Ada juga beberapa dari mereka harus ditunda karena terkendala beberapa syarat saat proses pemeriksaan kesehatan," kata Yudi.

Baca juga: 269 ASN Jakarta Utara terima vaksinasi COVID-19 fase pertama
Baca juga: Wali Kota Jakarta Utara jalani vaksinasi di kantornya


Selain itu, ada juga ASN yang tidak hadir di lokasi vaksinasi meski sudah dijadwalkan menjalani vaksinasi pada hari yang ditentukan.

"Tidak hadir mungkin karena tidak enak badan atau dia menjadi penyintas COVID-19 kurang dari tiga bulan. Karena kami memang mengimbau dalam undangan agar penyintas kurang dari tiga bulan tidak ikut vaksinasi," kata Yudi.

Adapun jumlah ASN yang dilakukan penundaan vaksinasi maupun yang tidak hadir di lokasi vaksinasi dosis pertama pada pelaksanaan hari kedua sebagai berikut:

1. Kantor Wali Kota ditunda 11 orang, tidak hadir 32 orang
2. Tanjung Priok ditunda 6 orang, tidak hadir 8 orang
3. Penjaringan ditunda 2 orang, tidak hadir nihil
4. Kelapa Gading ditunda 1 orang, tidak hadir 7 orang
5. Pademangan ditunda nihil, tidak hadir 31 orang.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021