Striker eks-Arema FC merapat ke Persebaya

Striker eks-Arema FC merapat ke Persebaya

Striker eks-Arema FC, Rivaldi Bawuo, saat mengikuti sesi latihan Kamis (11/03/2021). ANTARA/HO-Official Persebaya.

Mudah-mudahan Rivaldi bisa menunjukkan suatu permainan yang saya harapkan. Sehingga bisa masuk ke dalam tim Persebaya
Surabaya (ANTARA) - Striker eks-Arema FC, Rivaldi Bawuo, merapat ke Persebaya Surabaya dan telah mengikuti latihan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021.

"Iya, Rivaldi sudah datang dan latihaan. Masih posisi seleksi dan akan kami lihat dulu dalam beberapa waktu ke depan sebelum diputuskan kontrak atau tidak," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Persebaya, kata dia, memang membutuhkan striker setelah musim ini ditinggal tiga penyerangnya, yaitu David Da Silva, Patrich Wanggai dan Bayu Nugroho.

Hingga saat ini, hanya seorang pemain depan yang sudah dipastikan dikontrak, yaitu striker gaek Samsul Arif Munip.

Baca juga: LIB: Persija, Persib, Persebaya, Arema di grup terpisah Piala Menpora

Baca juga: Persebaya ikat dua eks-Persela, Samsul Arif-Ady Setiawan


Menurut Aji Santoso, kedatangan Rivaldi bisa menjadi alternatif, namun pemain yang pernah menjadi top skor Liga 2 itu dalam keadaan tidak fit akibat cedera hamstring.

"Kami akan melihat perkembangan Rivaldi dalam beberapa hari ke depan. Meskipun tim-nya membutuhkan penyerang, tapi tidak serta merta menerima semua pelamar," ucap-nya.

"Mudah-mudahan Rivaldi bisa menunjukkan suatu permainan yang saya harapkan. Sehingga bisa masuk ke dalam tim Persebaya," katanya menambahkan.

Sementara itu, empat pemain Persebaya yang sempat dipanggil Timnas Indonesia, yaitu ini. Arif Satria, Koko Ari, Rizky Ridho serta Rachmat Irianto sudah kembali berlatih dan bergabung dengan tim.

Kedatangan keempatnya diharapkan dapat membantu rekan-rekan-nya untuk segera menemukan bentuk permainan terbaik.

"Saya langsung tekankan pada pemain untuk saling dukung satu sama lain. Itu akan mempercepat proses kepaduan antarpemain," kata pelatih yang mengantar Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020 tersebut.

Pada Piala Menpora 2021, sesuai jadwal awal bahwa Bajo ljo akan menghadapi Persik Kediri di laga perdana pada 23 Maret di Stadion Si Jalak Harupat.

Selain Persebaya dan Persik Kediri, tiga tim lain yang tergabung di Grup C dan memainkan seluruh pertandingan babak penyisihan di Bandung adalah Persela Lamongan, Madura Unites serta PSS Sleman.

Baca juga: Hansamu Yama tinggalkan Persebaya

Baca juga: Persebaya berharap bisa berlatih di Gelora 10 November

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar