Piala Menpora 2021

Persebaya ke Bandung lewat jalur darat ikuti Piala Menpora

Persebaya ke Bandung lewat jalur darat ikuti Piala Menpora

Tiga pemain Persebaya saat berbincang dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) di sela vaksinasi dosis kedua di Ruang Binaloka kompleks Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan Surabaya, Sabtu (13/03/2021). (ANTARA/Umarul Faruq)

Kami menggunakan bus dan jalur darat dipilih karena lebih fleksibel
Surabaya (ANTARA) - Skuad Persebaya Surabaya akan berangkat ke Bandung, Jawa Barat, melalui jalur darat pada 21 Maret 2021 menuju Bandung untuk mengikuti Piala Menpora.

"Kami menggunakan bus dan jalur darat dipilih karena lebih fleksibel," ujar Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Persebaya akan bergabung di Grup C Piala Menpora 2021 bersama empat tim lainnya, yaitu Persik Kediri, Madura United, Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Baca juga: LIB: Persija, Persib, Persebaya, Arema di grup terpisah Piala Menpora

Pada pertandingan perdana, "Bajol Ijo" dijadwalkan menghadapi Persik Kediri pada Selasa, 23 Maret 2021.

Alasan berangkat mendekati hari pertandingan, kata dia, karena Persebaya cukup sering bermain di Stadion Si Jalak Harupat sehingga proses adaptasi disebutnya tak menjadi persoalan.

Di tim saat ini, Persebaya dihuni 24 pemain dan diakuinya pelatih masih membutuhkan stok di lini depan, terutama di striker dan penyerang sayap.

"Sekarang ada Rivaldi Bauwo, namun statusnya masih seleksi. Kami tinggal menunggu keputusan tim pelatih. Yang pasti, manajemen mendukung penuh apa yang direkomendasikan pelatih, termasuk tentang pemain," ucap Cak Ram, sapaan akrabnya.

Sementara itu, kapten Persebaya Rachmat Irianto optimistis mampu bersaing di Grup C meski timnya mengalami banyak perubahan setelah ditinggal beberapa pemain seniornya. Terlebih saat ini kondisi tim yang dihuni mayoritas pemain muda.

"Kami memang butuh adaptasi baru karena teman-teman juga baru. Tapi dengan materi pemain muda, tentu akan menambah semangat bermain. Yang pasti kami siap dan tak akan memandang remeh lawan siapapun," kata Rian, sapaan akrabnya.

Baca juga: Hasil tes medis keluar, pemain PSS Sleman siap bertanding
Baca juga: Pemain Persik asal Brazil putuskan hengkang

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar