Jakarta (ANTARA) - Indonesia Patriots yang berisikan tim nasional elite muda semakin berjaya dan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan mereka di fase pertama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021.

Patriots mencatatkan kemenangan ketiga beruntun mereka setelah mengalahkan Amartha Hangtuah 70-60 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Sabtu.

Kelvin Sanjaya memimpin perolehan angka Patriots lewat catatan double-double dengan 17 poin dan 10 rebound, diikuti oleh Aldy Izzatur Rachman dengan 16 poin. Sedangkan di kubu Hangtuah, Fisyaiful Amir menjadi pencetak angka terbanyak dengan 15 poin, disusul Sevly Rondonuwu dengan 10 poin, demikian catatan statistik IBL.

Baca juga: Ringkasan hari ketiga IBL 2021: Satria Muda dan Bali United menggila

Patriots sudah memimpin sejak awal hingga kuarter pertama ditutup dengan skor 18-15. Namun 16 poin tambahan yang dibukukan Abraham Wenas dkk. di kuarter kedua cukup membawa mereka untuk membalikkan keadaan menjadi 33-31 untuk keunggulan Hangtuah.

Lantas tripoin Yudha Saputera di kuarter ketiga membawa Patriots kembali memimpin. Skuad asuhan Youbel Sondakh itu tak memberi Hangtuah kesempatan sedikit pun untuk mengejar hingga kuarter ketiga ditutup dengan skor 50-42.

Memasuki kuarter pamungkas, Hangtuah sebetulnya sempat menyamakan kedudukan 51-51 pada sisa waktu tujuh menit 22 detik. Namun Patriots kembali menjauh berkat dua tembakan tiga angka dari Yudha Saputera.

Poin terakhir Hangtuah didapat lewat tripoin Fisyaiful Amir dalam sisa waktu 46 detik pertandingan. Selepas itu, tak ada lagi angka yang tercipta dari kedua tim. Patriots menang 70-60.

Baca juga: Abraham Damar sebut Andre Yuwadi pantik kebangkitan Prawira Bandung

Pada laga selanjutnya, NSH Mountain Gold Timika meraih kemenangan perdana dari tiga pertandingan mereka setelah membungkam West Bandits 76-72.

Ebrahin Lopez Enguio atau Biboy menjadi pencetak skor terbanyak dengan 28 poin, disokong 13 poin dari Jan Misel Panagan.

Di kubu West Bandits, Andre Adriano mendulang 16 angka, Mei Joni mengemas 12 poin dan Pringgo mencetak 10 poin.

Pada laga berikutnya, Louvre Dewa United Surabaya menelan kekalahan pertama mereka setelah dibekuk Bima Perkasa Jogja 59-66.

Indra Muhammad menjadi bintang kemenangan Bima Perkasa hari ini dengan raihan 20 poin, dibantu 19 poin dari R Azzaryan Pradhitya.

Sebaliknya bagi Louvre, pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson, yang pada dua laga pertama selalu menjadi top skor, kini hanya mencatatkan enam poin, sedangkan Kevin Moses meraih 10 poin.

Sementara itu, Satya Wacana Saints Salatiga menutup pertandingan hari keempat IBL 2021 dengan kemenangan 64-56 atas Pacific Caesar Surabaya.

Baca juga: Dua laga IBL 2021 terpaksa ditunda karena kasus positif COVID-19
Baca juga: Daniel Wenas absen di fase reguler IBL 2021


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021