Kanye West menang Grammy untuk album Kristen Kontemporer Terbaik

Kanye West menang Grammy untuk album Kristen Kontemporer Terbaik

Rapper Kanye West mengadakan kampanye perdananya sebagai calon presiden Amerika Serikat di North Charleston, South Carolina, AS 19 Juli 2020. ANTARA FOTO/REUTERS / Randall Hill/aww.

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rap Kanye West membawa pulang piala Grammy, Minggu (14/3) waktu setempat, bukan dalam kategori rap, melainkan Album Kristen Kontemporer Terbaik untuk "Jesus Is King" yang dirilis pada 2019.

Kanye tidak hadir ke acara virtual untuk menerima penghargaan itu, dikutip dari AFP.

Baca juga: Kanye West rilis mini album "Emmanuel" di Hari Natal

Ini merupakan kemenangan pertama Grammy bagi Kanye West sejak 2013. Berita yang beredar mengenai Kanye West baru-baru ini lebih fokus kepada kehidupan pribadi ketimbang karyanya, setelah pasangannya selama hampir satu dekade, Kim Kardashian, mengajukan gugatan cerai.

Sebelum berita itu tersiar, pernikahan mereka selama beberapa bulan dikabarkan menghadapi kesulitan. Kanye West telah berjuang menghadapi masalah kesehatan mental, meluncurkan upaya mustahil dan kontroversial ke dalam politik kepresidenan AS.

Setelah bertahun-tahun mengisyaratkan akan membuat album religi, Kanye West merilis "Jesus Is King" pada Oktober 2019.

Selain mendapatkan Grammy, Kanye West juga membawa pulang beberapa penghargaan Billboard Music pada kategori gospel, juga tiga penghargaan dari Gospel Music Association.

Baca juga: Kanye West ganti nomor HP, putus komunikasi dengan Kim Kardashian

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar