IBL

Ringkasan hari keenam IBL 2021: Satria Muda gulung Hangtuah 84-62

Ringkasan hari keenam IBL 2021: Satria Muda gulung Hangtuah 84-62

Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta Arki Dikania Wisnu beraksi saat melawan West Bandits Solo di lanjutan fase pertama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Minggu (14/3/2021). (dokumentasi IBL)

Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta kembali memetik kemenangan seusai menggulung Amartha Hangtuah 84-62 dalam laga lanjutan seri pertama Liga Bola Basket Indonesia (IBl) 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Senin.

Hasil kali ini menjadi kemenangan ketiga dari empat penampilan Satria Muda, sekaligus memperpanjang catatan kekalahan Amartha Hangtuah yang sama sekali belum meraih kemenangan pada seri pertama IBL 2021.

Juan Laurent Kokodiputro menjadi top skor bagi Satria Muda kali ini dengan 16 poin, diikuti Sandy Ibrahim Azis dan Laurentius Oei yang masing-masing mencetak 13 angka. Sedangkan Arki Dikania Wisnu dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus mengemas 10 poin.

Baca juga: Ringkasan hari keempat IBL 2021: Patriots berjaya, Louvre tertunduk

Di kubu Hangtuah, Stevan Wilfredo Neno menyumbang 15 angka, Abraham Wenas mencetak 14 poin dan Fisyaiful Amir dengan 11 poin.

Sempat tertinggal 0-4 di awal kuarter pertama, Satria Muda mampu membalikkan kedudukan untuk unggul 6-4 berkat tiga jump shot yang dilesakkan— dua dari Kevin Yonas Argadiba dan satu dari Juan Laurentius Kokodiputra, seperti disiarkan langsung lewat kanal IBL TV di Youtube.

Abraham Wenas dkk. sebetulnya berupaya memberikan serangan balasan, namun selalu gagal. Field goal Hangtuah di babak pertama sangat rendah, hanya berhasil melesakkan tiga dari 25 tembakan. Mereka juga tak sekalipun mampu mencetak tripoin dari 13 percobaan yang dilakukan.

Dua tembakan bebas dari Sandy Ibrahim pun menutup paruh pertama pertandingan dalam kedudukan 44-16 untuk keunggulan Satria Muda.

Hangtuah mulai bangkit di babak kedua bahkan mampu mengemas 20 poin di kuarter ketiga. Namun Satria Muda masih terlalu perkasa dengan keunggulan poin yang berjarak hingga dua digit, 61-36.

Baca juga: Bungkam Prawira, Patriots catatkan kemenangan keempat beruntun

Skuad asuhan Rastafari Horongbala itu terus berusaha mengejar di kuarter keempat lewat beberapa kali lemparan tripoin akurat. Namun tambahan 26 poin tak cukup bagi mereka untuk membalikkan keadaan.

Sementara itu, di pertandingan lain, Prawira Bandung mengalahkan NSH Mountain Gold Timika 75-56.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga bagi Prawira. Sebaliknya bagi NSH, ini menjadi kekalahan ketiga dari empat pertandingan mereka.

Motor serangan Abraham Damar Grahita kembali memimpin kemenangan Prawira dengan mencetak 19 poin, disokong 11 poin dari Reza Guntara, demikian catatan statistik IBL.

Di kubu NSH, Randika Aprilian mengemas 18 poin, sedangkan Ebrahim Lopez Enguio atau Biboy mencetak 11 poin.

Baca juga: Ringkasan hari keempat IBL 2021: Patriots berjaya, Louvre tertunduk
Baca juga: Ringkasan hari ketiga IBL 2021: Satria Muda dan Bali United menggila


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar