Bibimbap dari China di "Vincenzo" jadi perbincangan penonton Korea

Bibimbap dari China di "Vincenzo" jadi perbincangan penonton Korea

Vincenzo. ANTARA/Netflix.

Jakarta (ANTARA) - Serial drama "Vincenzo" menuai kritik setelah episode teranyarnya memperlihatkan tokoh utama menyantap makanan khas Korea Bibimbap.

Adegan tersebut memperlihatkan dua tokoh utama, Vincenzo (Song Joong-ki) dan Hong Cha-young (Jeon Yeo-been) makan bibimbap instan bersama-sama. Tapi ketika kamera menyoroti mangkuknya, terlihat merek sponsor China Zihaiguo, jenama yang tidak familier untuk masyarakat Korea.

Iklan tersebut membuat penonton kesal kepada saluran televisi tvN yang menampilkan merek China pada makanan Korea.

Kritik tersebut muncul setelah baru-baru ini ada perseteruan budaya antara Korea dan China perihal kimchi. Baru-baru ini, media Global Times dari China mengklaim kimchi adalah variasi dari hidangan China bernama "pao cai", yang menuai kemarahan di antara sebagian warga Korea.

Namun sebagian warganet membela tvN yang berupaya menutupi biaya pembuatan serial yang memakan hingga 20 miliar won. Sebelumnya, serial drama "True Beauty" juga mengundang kritik karena menyelipkan iklan dari perusahaan China, demikian Korea Times dikutip Selasa.

"Vincenzo", berkisah tentang seorang pengacara mafia keturunan Korea-Italia yang bertekad membalas kejahatan seorang konglomerat.



Baca juga: Berkenalan dengan karakter dan pemain "Vincenzo"

Baca juga: Song Joong Ki mundur dari film "Season of You and Me"


Baca juga: Drakor tayang Februari, "Vincenzo" hingga "Sisyphus: The Myth"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar