Golf

Tiger Woods pulang dari rumah sakit untuk lanjutkan pemulihan

Tiger Woods pulang dari rumah sakit untuk lanjutkan pemulihan

Pegolf Tiger Woods (REUTERS)

Saya akan memulihkan diri di rumah dan berusaha menjadi lebih kuat setiap hari
Jakarta (ANTARA) - Tiger Woods mengatakan telah kembali ke rumah dan melanjutkan masa pemulihannya setelah kecelakaan pada bulan lalu.

"Senang melaporkan bahwa saya kembali ke rumah dan melanjutkan pemulihan saya," tulis Woods dalam unggahan di akun Twitternya, Rabu.

Woods juga bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dan dorongan semangat yang dia terima selama beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Tiger Woods membaik, segera pulang dari rumah sakit

Pegolf berusia 45 tahun itu mengalami kecelakaan tunggal mobil yang dia kendarai pada dini hari di dekat perbatasan Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes, California, Selasa (23/2).

Woods langsung dilarikan ke rumah sakit Pusat Medis Harbour-UCLA Medical Center Anish Mahajan untuk menjalani operasi memperbaiki cedera ortopedi di kaki bagian kanan bawah dan pergelangan kakinya.

Dia menjalani operasi darurat selama berjam-jam untuk memperbaiki apa yang oleh dokter disebut "cedera ortopedi yang signifikan" pada kaki kanan bawah dan pergelangan kaki.

Woods dipindahkan ke Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles untuk perawatan dan pemulihan lebih lanjut pada Rabu (24/2).

Baca juga: Tiger Woods mengaku tidak ingat saat mengemudi

"Terima kasih kepada para ahli bedah, dokter, perawat, dan staf yang luar biasa di Pusat Medis Harbour-UCLA dan Pusat Medis Cedars-Sinai. Anda semua telah merawat saya dengan sangat baik dan saya tidak bisa cukup berterima kasih," ujar Woods.

"Saya akan memulihkan diri di rumah dan berusaha menjadi lebih kuat setiap hari," dia menambahkan.

Woods adalah satu-satunya profesional yang memenangi empat gelar golf utama berturut-turut, merebut US Open, British Open dan PGA Championship pada tahun 2000 dan gelar Masters pada 2001, suatu prestasi yang kemudian dikenal sebagai "Tiger Slam."

Meski begitu, Woods telah menderita cedera selama bertahun-tahun, dan harus menjalani beberapa operasi di punggung dan lututnya yang membatasi kemampuannya untuk bersaing.

Sebelum kecelakaan itu terjadi, Woods sudah pulih dari operasi punggung kelimanya, dan dia berharap bisa bersiap untuk berlari di Masters pada bulan April.

Baca juga: Penyelidik investigasi "black box" di mobil Tiger Woods
Baca juga: Pulih dari operasi, Woods tersentuh dengan dukungan sesama pegolf
Baca juga: Tiger Woods dilarikan ke rumah sakit menyusul kecelakaan tunggal di LA

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar