Pasien sembuh dari COVID-19 di Bangka Barat bertambah

Pasien sembuh dari COVID-19 di Bangka Barat bertambah

Juru Bicara Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma. (ANTARA/Donatus Dasapurna)

Mentok, Babel (ANTARA) - Satuan Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengatakan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah menjadi 361 orang.

"Hari ini terdapat tambahan pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi sebanyak empat orang, seluruhnya dari Kecamatan Mentok," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Kamis.

Dengan adanya empat pasien yang dinyatakan sembuh itu, hingga hari ini jumlah pasien positif COVID-19 yang masih menjalani masa karantina dan perawatan sebanyak 24 orang, berasal dari Mentok empat orang, Jebus 18 orang dan Tempilang dua orang.

Jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 392 orang dan tujuh di antaranya meninggal dunia.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Bangka Barat bertambah 9 menjadi 370

Baca juga: Sebanyak 307 pasien COVID-19 Bangka Barat dinyatakan sembuh


"Dalam empat hari terakhir tidak ditemukan penambahan kasus baru, namun kami imbau masyarakat tetap waspada karena saat ini pola penularan sudah berubah dari yang awalnya tertular dari luar daerah, namun saat ini sudah terjadi transmisi lokal atau penularan antarwarga di dalam daerah," katanya.

Untuk itu diimbau masyarakat semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan, antara lain memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, terutama saat berada di tengah kelompok atau lokasi keramaian.

Untuk mengurangi risiko penularan, saat ini pemerintah juga terus melakukan vaksinasi COVID-19 kepada warga di daerah itu yang dimulai dari kelompok pelayanan kesehatan dan warga risiko tinggi lainnya.

"Kepada mereka yang sudah mendapatkan suntikan vaksin kami minta juga tetap memakai masker dan taat protokol kesehatan agar tidak menjadi perantara penularan virus," katanya.*

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bangka Barat bertambah 5 menjadi 345 orang

Baca juga: Sebanyak 317 warga Bangka Barat positif COVID-19 setelah bertambah 2

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar