Padang (ANTARA News) - Peserta balap sepada Tour de Singkarak 2010 pada hari kedua pelaksanaannya akan menempuh dua etape sekaligus yaitu Padang-Pariaman dan Pariaman-Mukomuko.

Untuk etape 2A yaitu Padang-Pariaman seluruh peserta akan menempuh jarak 85,6 kilometer dan untuk etape 2B yaitu Pariaman-Mukomuko akan menempuh jarak 87,5 kilometer.

"Kami akan memaksimalkan etape ini. Jaraknya pendek," kata kapten tim Custums Cycling Club, Iwan sebelum start di Taman Budaya Pantai Padang, Rabu.

Etape 2A akan dilepas di Taman Budaya Pantai Padang dan finish di Gondaria Beach Pariaman sedangkan etape 2B akan dilepas di Gondaria Beach dan finish di Mukomuko Maninjau.

Pelepasan Tour de Singakarak etape 2A di Taman Budaya Pantai Minang pukul 09.00 WIB. Setelah istirahat beberapa saat para pembalap akan meneruskan ke etape 2B sekitar pukul 14.00 WIB dan start di Gondaria Beach.

Untuk etape 2A, pembalap yang akan turun sebanyak 109 orang dari 22 tim dengan rincian 12 tim luar negeri dan 10 tim dalam negeri.

Adapun hasil etape pertama yaitu nomor Team Time Trial di Kota Padang, peringkat pertama diraih Tim Tabriz Petrochemical Team dari Iran, posisi kedua ditempati Giant Asia Racing Team Taiwan dan Action Cycling Team Taiwan di posisi ketiga.

Berdasarkan pantauan di sepanjang jalur menunju Pariaman banyak anggota masyarakat, anak-anak sekolah bahkan PNS menunggu di tepi jalan untuk melihat secara langsung Tour de Singkarak 2010.
(B016/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010