London (ANTARA News/AFP) - West Ham mengangkat Vram Grant sebagai manajer baru mereka berdasarkan kontrak empat tahun, demikian penegasan klub Liga Utama Inggris itu, Kamis.

The Hammers mencari pelatih sejak Gianfranco Zola dipecat pada akhir musim yang kurang berhasil bagi klub London timur tersebut.

Pelatih berusia 55 tahun itu membawa Portsmouth ke final Piala FA bulan lalu sebelum meninggalkan Fratton Park dua pekan lalu dan juga melatih Chelsea ke final Liga Champions 2008.

"Saya bangga dan terhormat menjadi manajer West Ham. Ini merupakan tantangan yang menyenangkan dan saya bersedia melakukan usaha terbaik saya," kata Grant kepada laman resmi klub tersebut (www.whufc.com).

West Ham hampir terdegradasi musim lalu saat mereka menempati posisi keempat dari posisi paling bawah klasemen Liga Primer dan ketua bersama klub tersebut, David Sullivan dan David Gold, ingin mengangkat seorang pelatih yang lebih berpengalaman.

Grant kembali ke Liga Primer bersama Portsmouth Oktober lalu, pertama sebagain direktur sepak bola dan kemudian sebagai manajer setelah pemecatan Paul Hart.

Grant akan hanya fokus pada masalah sepak bola daripada masalah uang pada saat ia tiba di Upton Park.

"West Ham adalah suatu klub yang fantastis dengan para pendukung dan sejarah yang dihormati di seluruh dunia," kata Grant.

"Saya berharap sudah bekerja sama dengan para pemain saya bulan Juli dan mempersiapkan musim baru."

Sullivan dan Gold secara bersama menyatakan kedatangan Grant sebagai "awal era baru di West Ham United."(*)

(Uu.S005/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010