Sawahlunto (ANTARA News) - Pebalap dari Azad University Iran Amir Zargari menjadi juara etape 4 Tour de Singkarak (TDS) 2010 setelah menjadi yang tercepat di jalur Padang Panjang-Sawahlunto sejauh 81,2 km.

Amir Zargari finis di Lapangan Setiga Sawahlunto setelah mampu menahan tekanan dari tim asal Iran lainnya yaitu Tabriz Petrochemical Team dengan catatan waktu 1.51.41.

Pebalap Tabriz yang merebut posisi kedua adalah Hossein Askari dan posisi ketiga kembali direbut pembalap Azad lainnya Farshid Salehan.

"Trek etape ini cukup bagus dibandingkan sebelumnya. Tanjakan, turunan dan sprint bisa maksimal," kata Amir Zargari usai perlombaan.

Menurut dia, untuk etape berikutnya belum tentu dirinya mampu menjadi yang terbaik karena etape 5 didominasi jalan datar dan minim tanjakan/pegunungan.

Sementara itu, pebalap Indonesia yang mampu menjadi yang tercepat pada etape ini adalah Tonton Susanto dari Azad University Iran setelah finis di urutan 6 dari keseluruhan.

Di urutan kedua direbut pebalap Putra Perjuangan Bandung Dadi Suryadi dan peringkat tiga direbut oleh pebalap United Bike Kencana Malang Usman Ali.

Pada etape 4 ini terdapat intermediate sprint yaitu di depan Istana Pagaruyung atau kilometer 40. Para pebalap itu beradu sprint dan lima pebalap tercepat memperoleh poin.

Berikut hasil intermediate sprint etape 4 :

  1. Sung Baek Park dari KSPO Korea 5 poin
  2. Mohd Nur Rizuan Zainal dari Malaysia National Team 4 poin
  3. Sacha Damrow dari CCN Colossi dari Belanda 3 poin
  4. Fatahillah Abdullah dari Araya dengan 1 poin.
(B016/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010