untuk Menguji Kemampuan Bahasa Inggris Para Karyawan

    
Princeton, NJ, June 4, 2010 (ANTARA) - Dalam Nota Kesepahaman (MOU) yang ditandatangani dengan International Test Center (ITC), Bank Negara Indonesia (BNI) telah menyepakati untuk menetapkan standar kemahiran bahasa Inggris di seluruh perusahaan dengan memberlakukan tes TOEIC(R) sebagai alat bantu penguji.

     ITC, sebagai Distributor Utama di Indonesia untuk Educational Testing Service (ETS) atau Layanan Jasa Penguji Bidang Pendidikan akan menyelenggarakan tes TOEIC bagi karyawan BNI untuk mengukur kemampuan karyawan baru dan menganalisis kemajuan karyawan tersebut yang bekerja menuju karir di bidang industri perbankan global.

     "Kami gembira dapat bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia dalam upaya mereka untuk menilai dan mengembangkan kemampuan bahasa Inggris para karyawan mereka," kata John Ferdinan, Komisaris ITC. "Kami menanti-nanti dapat membantu BNI dalam menetapkan standar kemahiran bahasa Inggris di antara karyawan mereka, karena hal ini akan membantu dalam membangun reputasi dan usaha mereka secara global. BNI adalah organisasi perbankan dan layanan jasa keuangan keempat terbesar di Indonesia dan merupakan bank nasional pertama di negara ini. Dengan 18.000 karyawan BNI akan menggunakan nilai Tes TOEIC untuk menilai staf baru dan para karyawan yang pantas mendapat promosi.

     "Kemampuan berkomunikasi secara global menjadi semakin penting di sektor keuangan dan kami sangat bahagia dapat menyediakan alat bantu kepada BNI yang dapat mempertahankan posisi mereka dalam industri global ini," demikian David Hunt, Vice President dan Chief Operating Officer ETS. "Sebagai penguji terdepan untuk bahasa Inggris di tempat kerja, tes TOEIC akan memungkinkan BNI untuk menetapkan standar di seluruh perusahaan dan mengembangkan lebih lanjut kemampuan berbahasa angkatan kerja mereka yang berbakat.

     Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) ini antara ITC dan BNI merupakan tonggak bersejarah yang signifikan bagi tes TOEIC di Indonesia yang kini digunakan oleh tiga di antara empat bank terbesar di negara ini.

     Kontak:
     Christine Betaneli
     609-683-2676
     mediacontacts@ets.org

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010