Jakarta (ANTARA News) - Grup Band Yovie & Nuno sengaja menunda peluncuran album terbarunya yang bertajuk "Winning Eleven" demi perhelatan akbar Piala Dunia 2010 yang akan digelar 11 Juni mendatang.

"Kami menunda meluncurkan album baru karena kami semua menyukai sepak bola dan tidak mau terganggu promo-promo album selama Piala Dunia," kata keyboardis yang juga komposer dari grup musik Yovie & Nuno, Yovie Widianto dalam acara peluncuran single terbarunya di Bee Bop Music Studio kawasan Tebet Jakarta.

Yovie mengungkapkan bahwa secara pribadi dirinya merupakan penggemar Wayne Rooney dan Christiano Ronaldo yang akan selalu mendukung kedua pemain tersebut dalam ajang Piala Dunia 2010.

Ia pun menjagokan dua negara yaitu Inggris dan Portugal sebagaimana kedua pemain bintang itu akan bernaung di ajang sepak bola terbesar dunia itu dan berharap agar tim-tim dari Eropa tidak kehabisan nafas ketika berlaga nanti.

Yovie mengenal sepak bola sejak duduk di bangku sekolah dasar. Orang tuanya pernah memasukkan Yovie ke sebuah klub sepak bola bernama Indonesia Muda di Surabaya.

"Bonggo Pribadi yang kini menjadi pelatih sepak bola untuk sebuah klub di liga Indonesia itu dahulu teman saya di klub dan mainnya tidak jago malahan masih lebih jago saya dulu," kenang Yovie.

Sementara itu Dikta sang vokalis mengaku merupakan pendukung dari tim samba Brazil dan mengagumi Kaka sebagai pemain terfavoritnya.

"Brazil itu gaya mainnya Bagus dan Saya tidak terlalu hobi nonton bola tapi senang main futsal," ujar Dikta

Selain sibuk dengan rutinitas band, diakui Dikta bahwa Yovie & Nuno juga sering berlatih futsal 2 minggu sekali di tempat arena futsal kawasan Kuningan Jakarta selatan dengan bertanding melawan sesama vokalis -vokalis atau band- band lain.
(yud/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010