Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, masih menunggu kedatangan petinju lawan tanding (sparring partner) untuk persiapan menghadapi petinju Argentina, Fernando David Saucedo, di Jakarta, 26 Juli 2010.

"Dalam waktu satu minggu ini Craig Christian akan mengusahakan teman latih tanding bagi saya," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Senin. Craig Christian adalah pelatih sekaligus manajer Chris John.

Menurut petinju dengan rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, dirinya belum diberitahu soal teman latih tandingnya mendatang, tetapi kemungkinan adalah petinju lokal dari Perth, Australia.

Ia mengatakan, sambil menunggu kedatangan teman latih tandingnya tersebut dirinya terus menggenjot dengan latihan fisik supaya saat mereka datang, dirinya sudah siap. "Saya terus melakukan latihan fisik sambil menunggu `sparring partner`-nya," katanya.

Sejak akhir Mei 2010, suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati, itu menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, untuk persiapan menghadapi El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo) pada pertarungan perebutan gelar di Jakarta mendatang.

Pertarungan kedua petinju itu semula dijadwalkan digelar di Bali pada 22 Mei 2010, tetapi akhirnya mundur karena Chris John mengalami cedera bahu kiri saat berlatih dengan teman latih tandingnya, Williem Kickett, dari Australia di Bali.

Sebelum menjalani latihan di Bali, petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut juga ditemani tiga teman latih tanding, yaitu Sahlan dan Thomas (Sasana Mirah Boxing Camp milik Zaenal Thayeb yang juga promotor pertarungan Chris John lawan Fernando), serta Williem Kickett (Sasana Hery`s Gym).

Latihan dengan teman latih tanding tersebut berlanjut saat Chris John latihan di Bali hingga akhirnya petinju yang terakhir kali mempertahankan gelarnya ketika menang telak atas petinju Amerika Serikat, Rocky Juarez, mengalami cedera.

Menurut dia, berlatih di Australia sekitar satu bulan kemudian persiapan dilanjutkan di Jakarta sampai menjelang pertarungan 26 Juli mendatang.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010