Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Selasa siang menerima lima relawan kemanusiaan Indonesia yang mengalami penyergapan tentara Israel saat bersama sejumlah relawan kemanusiaan dunia lainnya hendak memberikan bantuan kemanusiaan ke jalur Gaza beberapa waktu lalu.

Lima relawan yang hadir diterima Presiden adalah Ferry Nur, Muhendri Muchtar Kalus, Okvianto Baharuddin, M Jasin dan Hadrjito Warno.

Turut hadir Dubes Palestina di Indonesia Fariz Al Mehdawi dan Dubes Yordania Mohammad Hassan Dawodieh.

Presiden dalam kesempatan itu didampingi Menko Polkam Djoko Suyanto, Menlu Marty Natalegawa, dan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih.

Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan bahwa tindakan para relawan kemanusiaan ini adalah misi yang mulia, meski harus menerima berbagai peristiwa yang panjang dan sulit dilupakan.

"Saya bersyukur kalian bisa kembali ke Tanah Air sambil kita menunggu relawan yang lain," katanya.

Presiden juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Palestina dan Jordania yang telah membantu para relawan ini kembali ke Indonesia dengan selamat.

"Terimakasih kepada pemerintah Palestina dan Yordania atas sistem bantuan mereka yang telah menangani saudara-saudara kami atas kejadian di Timur Tengah beberapa waktu lalu," katanya.
(D012*G003/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010