Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta terpilih periode 2021-2024, Ronny Bara Pratama bertekad menyatukan perpecahan kubu yang terjadi pada organisasi kepemudaan tersebut.

"Saya optimis mampu menyatukan perpecahan pada tubuh KNPI," kata Ronny melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Ronny optimistis mampu menyatukan kembali anggota KNPI yang terpecahkan karena dirinya tidak terkait konflik kepentingan dan benturan kepengurusan masa lalu.

Sejak awal mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI DKI, Ronny memiliki visi mengenai kemajuan pemuda untuk Indonesia sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, siap kerja dan produktif untuk menghadapi masa depan.

Kemudian meningkatkan ketangguhan dan daya saing pemuda, kontribusi pemuda dalam pelaksanaan kegiatan bernegara serta mempersatukan keberagaman dan kesetaraan dalam berorganisasi.

Baca juga: Calon Ketua KNPI DKI bertekad satukan tiga kubu jadi satu
Baca juga: KNPI di Jakarta diharapkan bersatu untuk kepentingan bangsa


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan membuka Musyawarah Daerah (Musda) XIV KNPI DKI Jakarta hingga tahapan pemilihan ketua digelar pada 25-28 Maret 2021 di GOR Sunter Jakarta Utara.

Pemilihan Ketua DPD KNPI DKI tersebut menggunakan aturan dua putaran dengan metode menuliskan nama salah satu kandidat.

Pada putaran pertama, Ronny meraih 62,5 persen atau 110 suara, disusul Fitria Octarina meraih 21,5 persen atau 38 suara dan R Gusti Arief Yulifard 15,9 persen atau 28 suara, tiga suara abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah.

Putaran kedua, Ronny unggul kembali dengan 112 suara, Fitria Octarina meraih 61 suara, enam suara abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah.

Usai ditetapkan sebagai Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, Ronny meminta seluruh komponen organisasi kepemudaan itu bergerak bersama untuk meningkatkan kualitas pemuda Indonesia.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021