TNI-Polri patroli berskala besar jelang Paskah dan Ramadhan di Sumut

TNI-Polri patroli berskala besar jelang Paskah dan Ramadhan di Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak. ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus.

Mudah-mudahan situasi di Sumut ini aman
Medan (ANTARA) - Aparat gabungan dari TNI dan Polri di Sumatera Utara (Sumut), Rabu, melakukan patroli berskala besar menjelang peringatan Paskah dan bulan suci Ramadhan guna menjaga kondusifitas wilayah.
 
"Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat bahwa masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan bagaimana biasanya dengan tidak merasa terganggu oleh apa pun," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak sebelum patroli.
 
Ia mengatakan kegiatan patroli dengan skala besar tersebut akan dilaksanakan secara simultan, baik pagi, siang, sore maupun malam hari di seluruh kabupaten/kota di Sumut.
 
"Mudah-mudahan situasi di Sumut ini aman, tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Masyarakat bisa beraktivitas dan siap memasuki Paskah dan bulan suci Ramadhan," katanya pula.
 
Selain melakukan pengamanan dan penjagaan, lanjut dia, para petugas gabungan juga terus menyampaikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin berharap dengan sinergitas TNI-Polri, dapat memberikan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan di wilayah Sumut.
 
"Patroli ini untuk meyakinkan situasi kondusivitas wilayah Sumut khususnya di Medan dalam keadaan aman terkendali mendekati Paskah dan Ramadhan," katanya pula.
 
Pantauan di lokasi, rute patroli gabungan tersebut dimulai dari Lapangan Benteng Medan, kemudian dilanjutkan mengelilingi Kota Medan dan Deli Serdang.
Baca juga: Polda Sumut memperketat pengamanan usai ledakan bom di Makassar
Baca juga: Densus 88 tangkap 18 orang terduga teroris di Sumut
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PLN UIW Sumut siagakan ribuan personel untuk atasi gangguan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar