Halle, Jerman (ANTARA News/AFP) - Petenis peringkat dua dunia Roger Federer memperpanjang catatan tidak terkalahkan di Halle menjadi 28 pertandingan pada Jumat setelah mencatat kemenangan 7-5, 6-3 pada perempatfinal atas petenis Jerman Philipp Kohlschreiber.

Petenis Swiss tersebut sudah memenangi turnamen ATP Gerry Weber Open dalam lima keikutsertaannya yang terakhir dan kini dia mencatat rekor menang-kalah 75-1 di lapangan rumput di tempat itu jika dihitung sejak dari 2003.

Dia mencatat kemenangan pada "match point" pertamanya setelah 68 menit dan maju ke semifinal untuk menghadapi petenis Jerman lainnya Philipp Petzschner, yang menyisihkan petenis Slowakia Lukas Lacko 6-4, 6-3.

Pada pertandingan sebelumnya, unggulan delapan Lleyton Hewitt mencetak 13 "ace" untuk mengalahkan petenis Jerman yang masuk melalui "wild card" Andreas Beck 7-6 (7/0), 6-1.

Petenis yang pernah menduduki peringkat satu dunia itu mencatat kemenangan ke-96 dia do lapangan rumput untuk mencapai semifinal pertamanya sejak Oktober 2009.

Hewitt yang asal Australia itu pada pertandingan berikutnya akan menghadapi Benjamin Becker, yang kehilangan delapan angka dari servisnya dan mencetak 10 "ace" sebelum mengalahkan sesama petenis Jerman Mischa Zverev 7-6 (7/4), 6-0. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010