Menkominfo apresiasi KPI telah rancang perayaan Harsiarnas 2021

Menkominfo apresiasi KPI telah rancang perayaan Harsiarnas 2021

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. (kominfo.go.id) (kominfo.go.id)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan apresiasi kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang telah merancang perayaan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) 2021 yang akan berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah, Kamis.

Menurut dia, rancangan perayaan yang digagas KPI dengan sedemikian rupa membuat para tamu undangan dapat menikmati ragam budaya Kota Surakarta selama beberapa hari terakhir dan semakin memperkokoh semangat untuk kemajuan penyiaran Indonesia. 

"Surakarta yang merupakan kota di mana tonggak aktivitas penyiaran nasional pertama kali dikumandangkan, kembali menjadi tuan rumah perayaan Harsiarnas ke-88 ini," ujar Johnny dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan bersama Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX di Puro Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (31/03).

Baca juga: Menkominfo akan pugar Monumen Pers dengan konsep "reborn"

Baca juga: Menkominfo nyatakan babak baru digitalisasi televisi telah dimulai


Menkominfo mengungkapkan Surakarta merupakan tempat bersejarah yang telah memberikan banyak noktah-noktah indah dalam perkembangan sektor penyiaran Indonesia, yang dimulai sejak masa perjuangan kemerdekaan hingga di era disrupsi teknologi digital seperti saat ini.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk turut merayakan Hari Penyiaran Nasional yang baru pertama kali ini dirayakan secara resmi di Kota Surakarta," ucap Johnny.

Dalam acara yang dihadiri oleh ekosistem penyiaran itu, Menteri Johnny menyatakan masyarakat perlu menyadari pula bahwa migrasi siaran ke televisi digital merupakan kepentingan yang harus diupayakan bersama dalam prinsip untuk memajukan industri penyiaran dan sektor telekomunikasi Nusantara.

“Perayaan Harsiarnas ini juga semakin bermakna terlebih dengan kehadiran tuan rumah, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX, dan Sri Susuhanan Pakubuwana XIII, beserta Mas Gibran Rakabuming Raka, serta Bapak dan Ibu pimpinan industri penyiaran Indonesia," ucap Johnny.

"Dengan satu semangat yang sama ini, kita teguhkan kejayaan nusa dan bangsa, kejayaan Indonesia di sektor penyiaran, menuju Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital, Semakin Maju,” sambung dia.

Baca juga: Aturan soal Postelsiar diharapkan bantu pemulihan ekonomi

Baca juga: Kominfo ajak warga tak beri kesempatan aksi teror di ruang digital

Baca juga: Menkominfo minta masyarakat jaga infrastruktur publik

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkominfo minta Kapolri kawal pembangunan jaringan 4G

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar