Piala Menpora 2021

Persija liburkan tim agar fokus hadapi perempat final Piala Menpora

Persija liburkan tim agar fokus hadapi perempat final Piala Menpora

Foto arsip - Pesepak bola Persija Jakarta melakukan selebrasi usai mengalahkan Bhayangkara Solo FC dalam laga lanjutan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Persija Jakarta melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Bhayangkara Solo FC dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta meliburkan tim selama tiga hari sampai Minggu (4/4) agar semakin fokus menjalani babak perempat final Piala Menpora 2021 melawan Barito Putera, Sabtu pekan depan.

"Kami meliburkan tim selama tiga hari agar mereka bisa 'refreshing' dan berkumpul bersama keluarga. Hal ini saya rasa penting memperbaiki psikologis pemain sebelum kembali berkumpul hari Minggu nanti untuk kembali fokus latihan," kata pelatih Persija Sudirman dalam laman Persija di Jakarta, Jumat.

Skuad Macan Kemayoran akan mempersiapkan diri menuju delapan besar Piala Menpora 2021 di Lapangan NYTC, Depok.

Di sana, tim pelatih Persija memberikan menu latihan dan strategi untuk melumat Barito Putera.

Baca juga: Persik Kediri siapkan strategi khusus hadapi Madura United

Menurut Sudirman, kerja keras dan pemahaman strategi dari pemain menjadi kunci dalam meredam agresivitas tim muda Barito Putera.

"Kami sudah mengevaluasi pertandingan Barito Putera dari beberapa rekaman pertandingannya. Mereka tim yang bagus dengan permainan agresif dan kolektif. Saya dan tim pelatih lainnya akan mempersiapkan strategi terbaik untuk mulai kami terapkan dalam sesi latihan nanti," tutur dia.

Persija melaju ke delapan besar Piala Menpora  sebagai juara Grup B, sementara Barito Putera adalah peringkat kedua Grup A. Laga perempat final itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu pekan depan pukul 18.15 WIB.

Pada fase penyisihan grup, Persija dua kali menang dan sekali kalah untuk mengumpulkan enam poin.

Baca juga: Persela sudah paham gaya bermain Persebaya

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar