Jambi (ANTARA News) - Seorang wanita muda tanpa identitas diperkirakan berusia 20 tahun, yang ditemukan tewas pada Senin (14/6) di kamar salah satu hotel di Kota Jambi dengan kondisi leher terikat dengan kain kasur tidur, adalah seorang karyawati kosmetik di Kota Jambi.

Kapolsekta Pasar Jambi AKP Andre Sukendar melalui Kanit Reskrim Ipda Khairul di Jambi, Selasa, mengatakan, mayat wanita yang ditemukan tewas di dalam kamar hotel itu bernama Weni Zulianty (20) warga RT 14 Keluruan Eka Jaya, Silincah Kecamatan Jambi Timur.

Jazad korban yang sempat disemayamkan di kamar jenazah RSUD Raden Mattaher Jambi, selama satu hari sejak kejadian itu kini sudah diambil dan dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Korban pada Selasa pagi (15/6) sekitar pukul 06.00 WIB, jazadnya dibawa pulang dari RSUD Raden Mattaher Jambi oleh pihak keluarganya ke rumah orang tuannya yang kemudian langsung dimakamkan disana," kata Kanit Khairul.

Pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini, setelah memeriksa beberapa saksi dan berdasarkan keterangan saksi yang ada dari pihak hotel menyebutkan bahwa korban Weni pesan kamar atas nama Jefry teman laki-lakinya yang malam itu menginap di hotel bersamanya.

Polisi kini sedang mengumpulkan ciri-ciri dan identitas pelakunya dengan terus mencari keterangan dari saksi-saksi dan pihak keluarga yang merasa mengetahui dan melihat korban sebelum tewas bersama seorang laki-laki.

Kejadian itu sempat menghebohkan warga yang sedang berada dipusat pasar Jambi, karena hotel tersebut berada didepan pasar tradisional Jambi yang ditemukan tewas pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB yang ditemukan pertama kalinya oleh seorang petugas kebersihan kamar hotel tersebut.

Saat ditemukan, korban diperkirakan sudah tewas beberapa jam sebelumnya, setelah korban masuk bersama seorang laki-laki yang menggunkan nama Jefry untuk memesan kamar pada Senin dini hari (14/6) sekitar pukul 04.00 WIB.(*)

(T.N009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010