Infeksi harian COVID di India kembali catat rekor

Infeksi harian COVID di India kembali catat rekor

Mempelai wanita melihat dari balik cadar pada upacara nikah masal Muslim ditengah penyebaran virus corona (COVID-19) di Mumbai, India, Minggu (14/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Francis Mascarenhas/RWA/djo

Mumbai (ANTARA) - Infeksi harian COVID-19 di India kembali mencatat rekor pada Sabtu, yakni angka tertinggi sejak September, dengan kematian harian mencapai angka tertinggi dalam lima bulan, demikian hitungan Reuters berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

Negara Asia selatan itu melaporkan 89.129 infeksi dan 714 kematian baru COVID-19, kata kementerian. Angka itu merupakan lonjakan harian tertinggi sejak 20 September tahun lalu dan kematian terbanyak sejak 21 Oktober, demikian hitungan Reuters.

Infeksi virus corona di India meningkat sejak awal Maret. Negara Bagian paling makmur, Maharashtra, tempat Mumbai - kota pusat keuangan - berada, mengalami pandemi terparah.

Pada Jumat malam menteri utama negara bagian itu memperingatkan penguncian total COVID-19 guna menekan penyebaran infeksi jika masyarakat tidak membatasi mobilitas mereka.

Baca juga: India laporkan kasus harian COVID tertinggi sejak 23 Oktober
Baca juga: India laporkan lonjakan harian 50.210 kasus COVID-19

Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Suharto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jateng waspada lonjakan kasus COVID-19 dan varian baru dari India

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar