IBL

Satria Muda serius jalani seri akhir meski sudah lolos playoff

Satria Muda serius jalani seri akhir meski sudah lolos playoff

Foto arsip - Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Laurentius Oei (tengah) mengamankan bola rebound di tengah kawalan sejumlah pemain Pacific Caesar Surabaya dalam lanjutan Seri II IBL 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/3/2021). (HO/IBL/Ariya Hoedajanto)

Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta tetap serius menjalani seri terakhir Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 yang akan digelar 5-10 April di gelembung Robinson Resort, Bogor, meskipun sudah mengamankan tiket ke playoff.

Forward Satria Muda Kevin Yonas Argadiba Sitorus mengatakan seri keempat merupakan pertandingan penting timnya guna memperbaiki kekurangan yang ada pada seri-seri sebelumnya.

“Persiapan kami tetap sama menghadapi seri keempat. Sasarannya adalah memperbaiki segala kekurangan terutama offensive rebound. Tujuannya adalah agar pada babak play off nanti kami lebih siap,” kata Kevin dalam laman resmi IBL, Sabtu.

Hal senada disampaikan Rivaldo Tandra Pangesthio. Kendati sudah lolos ke playoff, mereka tetap mewaspadai tim-tim lainnya.

“Kami respek terhadap semua lawan yang akan dihadapi pada seri keempat. Semua lawan berbahaya,” kata Rivaldo.

Menanggapi lawan yang bakal dihadapi pada pertandingan pertama seri keempat, yakni Indonesia Patriots, Rivaldo mengaku akan menunjukkan permainan Satria Muda sehingga para pemain timnas elite muda itu bisa belajar bagaimana bermain pada level profesional.

Baca juga: Hasil IBL 2021: Pelita Jaya sempurnakan kemenangan pada seri III

Satria Muda menjadi tim pertama yang memaksa Patriots bertekuk lutut sehingga mengakhiri catatan enam kemenangan beruntun yang diraih skuad asuhan Youbel Sondakh itu. Patriots kalah 66-70 di tangan Satria Muda.

“Patriots tim bagus. Yudha Saputera, Kelvin Sanjaya dan Aldy Izzatur Rachman harus diwaspadai,” tutur Rivaldo.

Setelah menghadapi Indonesia Patriots, skuad asuhan Milos Pejic itu selanjutnya menghadapi Bima Perkasa Jogja, Satya Wacana Saints Salatiga dan Bali United Basketball.

Satria Muda untuk sementara memimpin klasemen Divisi Putih dengan 22 poin dengan catatan 10 kemenangan dan dua kekalahan.

Prawira Bandung menjadi tim lainnya dari Divisi Putih yang sudah dipastikan tampil di playoff, dengan torehan 20 poin yang diraih dari delapan kemenangan dan empat kekalahan.

Baca juga: Klasemen IBL 2021: Pelita Jaya geser Louvre untuk kuasai Divisi Merah

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi penerapan prokes IBLĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar