Golf

Kemenparekraf gelar Indonesia Coorporate Golf Series Championship

Kemenparekraf gelar Indonesia Coorporate Golf Series Championship

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memukul bola dalam peluncuran Indonesia Coorporate Golf Series Championship di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (4/4/2021). ANTARA/HO-KOI.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menggelar kejuaraan golf bertajuk Indonesia Coorporate Golf Series Championship 2021 sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pascapandemi COVID-19 melalui pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, Indonesia Coorporate Golf Series Championship yang diselenggarakan atas kerja sama antara Kemenparekraf dan Satu Harmoni Guna Cita (SHGC) direncanakan digelar dalam empat seri, yakni di Jakarta (6 Juni), Bandung (29 Agustus), Yogyakarta (24 Oktober), dan Bali (19 Desember). Pemenang turnamen berhak atas trofi Piala Menparekraf.

“Kegiatan ini membuka banyak peluang. Saat ini sudah ada empat series yang diumumkan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat peluncuran Indonesia Coorporate Golf Series Championship di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu.

“Semoga ada dua series tambahan lagi sehingga sampai akhir tahun nanti corporate series yang dikemas oleh teman-teman SHGC bisa diselenggarakan setiap bulan,” ujar dia menambahkan.

Baca juga: MercedesTrophy Indonesia bidik 144 peserta pada seri ke-23
Baca juga: 162 atlet junior dunia saling bersaing di Indonesia


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut baik Indonesia Coorporate Golf Series Championship. Ia berharap kegiatan itu dapat mendorong semangat masyarakat untuk tetap aktif berolahraga dan bisa meningkatkan gairah wisata di Indonesia.

“Penggabungan wisata dan olahraga itu menjadi arahan Presiden (Joko Widodo) kepada kami. Beliau ingin bagaimana Indonesia sebagai tempat potensial untuk mendorong sport tourism. Ini harus kami dorong dan saya kira ini menjadi pemacu masyarakat luas untuk rajin berolahraga," kata Zainudin.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, yang turut hadir dalam peluncuran tersebut, berharap agar kolaborasi antara pengusaha dan kementerian bisa terus terjalin demi perkembangan olahraga di Tanah Air.

Baca juga: KOI siap fasilitasi cabor agar berperan aktif di kancah internasional

“Jika para pengusaha dan pejabat berkolaborasi dalam mengembangkan olahraga hasilnya pasti lebih maksimal,” kata Oktohari.

“Kami selalu memberikan apresiasi untuk semua inisiatif yang berkaitan dengan olahraga dan saya merupakan bagian dari keluarga besar yang tidak terpisahkan yaitu Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan para senior-senior saya di sini selalu memberikan contoh yang terbaik untuk olahraga Indonesia,” katanya lagi.

Baca juga: PGI DKI Jakarta gelar turnamen golf di Bali
Baca juga: Im Sung-jae ingin jadi pegolf Asia pertama juarai World Championships
Baca juga: Pegolf nomor satu dunia tidak daftar Olimpiade Tokyo


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Inspeksi mendadak Piala Menpora, Kapolri akui berjalan baik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar