Liga Jerman

Stuttgart tundukkan Bremen ketika Derbi Berlin berakhir imbang

Stuttgart tundukkan Bremen ketika Derbi Berlin berakhir imbang

Penyerang VfB Stuttgart Sasa Kalajdzic (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah sundulannya berujung gol bunuh diri pemain Werder Bremen dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Mercedes Benz Arena, Stuttgart, Jerman, Minggu (4/4/2021). (ANTARA/AFP/Thomas Kienzle)

Jakarta (ANTARA) - VfB Stuttgart menundukkan Werder Bremen ketika Derbi Berlin berakhir imbang dalam rangkaian dua laga sisa pekan ke-27 Liga Jerman yang berlangsung Minggu.

Menjamu Bremen di Mercedes Benz Arena, Stuttgart menang tipis 1-0 atas tamunya itu disokong gol bunuh diri Ludwig Augustinsson pada menit ke-81.

Bek sayap Bremen itu kurang beruntung berada di posisi yang tidak tepat ketika bola sundulan Sasa Kalajdzic menyambut umpan silang Borna Sosa mengenai badannya dan bersarang ke gawangnya sendiri.

Kemenangan itu jadi hasil yang relatif patut bagi Stuttgart, yang sepanjang laga memiliki hampir 60 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 14 percobaan tembakan seturut catatan statistik laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern tetap perkasa walau tanpa Lewandowski

Hasil tersebut membawa Stuttgart merangsek naik ke posisi kedelapan klasemen, menggusur Borussia Moenchengladbach, berbekal keunggulan selisih gol kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 39 poin.

Sedangkan Bremen (30) harus rela tertahan di urutan ke-13 klasemen, setelah dilompati Augsburg (32) sehari sebelumnya.

Sementara itu Derbi Berlin antara Union Berlin kontra Hertha Berlin yang berlangsung lebih larut berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion An der Alten Forsterei.

Union sempat unggul lewat gol cepat Robert Andrich sembilan menit selepas sepak mula, tetapi Hertha mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Dodi Lukebakio pada menit ke-35.

Hasil itu membuat Union kembali mengamankan posisi ketujuh dengan raihan 39 poin, sedangkan Hertha (25) tak beranjak di urutan ke-14, hanya dipisahkan satu poin dari zona degradasi.

Baca juga: Wolfsburg dan Augsburg menang, Mainz ditahan seri Arminia
Baca juga: Dwigol Marcus Thuram bawa Gladbach bangkit tundukkan Freiburg
Baca juga: Asa empat besar Dortmund memudar seusai dipecundangi Frankfurt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar