Balap Sepeda

ISSI Jatim titip harapan ke Jenderal Listyo usai terpilih di Munaslub

ISSI Jatim titip harapan ke Jenderal Listyo usai terpilih di Munaslub

Foto Dok - Ketua Pengprov ISSI Jatim Wahid Wahyudi (kiri) saat menyampaikan sambutan di sela kegiatan ISSI di Surabaya beberapa waktu lalu. (ANTARA Jatim/HO-Istimewa)

ISSI Jatim sangat berharap kepada kepemimpinan baru Jenderal Listyo Sigit
Surabaya (ANTARA) - Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Timur menitipkan tiga harapan kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar ISSI periode 2021-2025 pada Munaslub.

"ISSI Jatim sangat berharap kepada kepemimpinan baru Jenderal Listyo Sigit," ujar Ketua Pengprov ISSI Jatim Wahid Wahyudi di Surabaya, Senin.

Pertama, kata dia, terpilihnya Listyo Sigit diharapkan bisa membuat semua event balap sepeda dapat berjalan lebih lancar dan aman, khususnya untuk road race yang menggunakan jalan umum.

Baca juga: PB ISSI harapkan izin gelar seri kejuaraan internasional BMX di Yogya

"Kedua, pembinaan atlet dapat berjalan lebih baik sehingga di berbagai kejuaraan dunia diharapkan Indonesia menuai prestasi," ucap dia.

Harapan berikutnya, lanjut Wahid, agar pengembangan balap sepeda dapat berjalan lebih baik, karena akses yang dimiliki ketua umum baru sangat baik.

"Sebelum dilaksanakan musyawarah, ISSI Jatim telah memberikan dukungan tertulis kepada Jenderal Listyo Sigit dan kami ucapkan selamat kepada Ketua Umum PB ISSI baru. Semoga harapan-harapan dari provinsi dapat terwujud," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur tersebut.

Jenderal Listyo Sigit yang juga Kapolri terpilih menjadi Ketum PB ISSI 2021-2025 setelah ditetapkan secara aklamasi setelah menjadi calon tunggal dalam Munaslub di Jakarta, Sabtu (3/4).

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo pimpin PB ISSI 2021-2025

Meski tak bisa hadir langsung karena sedang bertugas di NTT, dan diwakili Dewan Pembina PB ISSI Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, Jenderal Listyo Sigit berpesan dirinya berterima kasih telah diberi kepercayaan memimpin.

Dalam sambutan yang disampaikan Wahyu Hadiningrat, Listyo Sigit juga mengatakan tidak bisa bekerja sendiri dan perlu kerja sama antarprovinsi, klub, komunitas dan seluruh pemangku kebijakan balap sepeda di seluruh Indonesia.

Ia berkomitmen melanjutkan program pengurus PB ISSI sebelumnya, yakni terkait program strategis yang meliputi peningkatan kualitas pelatih, wasit, penyelenggara event, sarana serta prasarana venue.

Baca juga: Ketua umum baru PB ISSI diharapkan loloskan atlet ke Olimpiade Tokyo
Baca juga: Kapolri Listyo Sigit tidak langgar aturan rangkap jabatan

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jokowi ingin selesaikan pungli dan premanisme Tanjung Priok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar