Enam granat ditemukan di Taman Raya Bung Hatta Padang

Enam granat ditemukan di Taman Raya Bung Hatta Padang

Ilustrasi granat tangan yang berkarat. ANTARA/Arief Priyono

Padang (ANTARA) - Petugas kebersihan Taman Raya Bung Hatta, Padang, Sumatera Barat, menemukan enam granat tangan berkarat saat membersihkan aliran sungai.

"Saya menemukannya ketika sedang membersihkan aliran air di dalam Taman Raya Bung Hatta," kata petugas kebersihan Zaki di Padang, Senin.

Baca juga: Densus Temukan Granat Tangan Tersangka Teror M

Enam granat yang sudah berkarat itu dia temukan satu per satu dalam beberapa hari terakhir ketika membersihkan aliran sungai dan disinyalir benda tersebut hanyut karena terbawa aliran dari kawasan hulu sungai.

Granat yang ditemukan itu lalu dikumpulkan oleh petugas di bawah batang pohon yang berada di dalam kawasan Taman Raya Bung Hatta. "Karena sudah enam yang ditemukan tadi kami melapor kepada polisi," katanya.

Baca juga: Serma Fajar luka parah di tangan kiri

Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan yang mendapatkan informasi penemuan itu telah mendatangi lokasi kejadian untuk diamankan. "Kami datang ke lokasi usai menerima informasi dari masyarakat," kata Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan, Komisaris Polisi Edryan Wiguna.

Hingga pukul 15.00 WIB pihaknya masih menunggu kedatangan tim Gegana Polda Sumbar untuk mengevakuasi. "Proses evakuasi benda ini akan dilakukan oleh tim Gegana Polda Sumatera Barat," katanya.

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub Sumbar imbau masyarakat tidak ragukan vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar