Wendy Red Velvet curhat soal debut solo karir usai rilis "Like Water"

Wendy Red Velvet curhat soal debut solo karir usai rilis "Like Water"

Wendy penyanyi dari grup idola Red Velvet. ANTARA/Instagram @todayis_wendy

Jakarta (ANTARA) - Wendy Red Velvet curhat mengenai debut solo karirnya, ia masih tidak menyangka dirinya berhasil menetaskan karya pertamanya bertajuk "Like Water".

Meski awalnya ia sempat ragu bisa menyelesaikan proyek solo tersebut, namun rupanya ia berhasil dan benar- benar terbantu oleh orang- orang terdekat di sekelilingnya.

Baca juga: Kondisi terkini Wendy Red Velvet, hanya bisa makan makanan lunak

Ia juga masih tak menyangka berhasil membawa warna baru pada karya solonya yang tentu berbeda dengan warnanya saat tampil bersama grup idolanya Red Velvet.

"Ini baru benar-benar terasa nyata ketika saya memulai proses pengerjaan album. Saya merasakan tanggung jawab yang lebih besar, jadi saya benar- benar menuangkan semuanya untuk mengisi karya lewat suara dan emosi terbaik saya," ujar Wendy seperti dilansir dari Soompi, Selasa.

Meski memberikan warna baru pada karyanya, Wendy tetap dibantu oleh teman- temannya dari Red Velvet untuk menyelesaikan album pertamanya itu.

Pemberian dukungan, kepercayaan, hingga tak lupa asupan makanan dari anggota Red Velvet lainnya menjadi salah satu hal yang disyukuri dara berusia 27 tahun itu dalam pembuatan "Like Water".

Ia menceritakan yang berbeda dalam karya pertama untuk karir solonya itu adalah seluruh album berisikan tentang kisah hidup Wendy yang dimaksudkan memberikan rasa hangat bagi pendengarnya.

Baca juga: Wendy Red Velvet cedera, SBS minta maaf dua kali

Lewat album tersebut, Wendy ingin membagikan rasa simpati dan kenyamanan untuk masa depan kepada para penggemarnya.

Wendy juga membagikan pengalamannya berduet dengan anggota Red Velvet yang paling dekat dengan dirinya yaitu Seulgi dalam lagu "Best Friend".

Lagu yang seharusnya dinyanyikan solo itu, secara khusus diubah menjadi lagu duet setelah Wendy meminta Seulgi untuk mengisi lagu yang diharapkan dapat menunjukan rasa syukur untuk sahabat dan sebagai cara mengekspresikan perasaan sahabat satu sama lain.

"Ini solo album aaya yang pertama sejak saya debut sebagai penyanyi, saya pun tak terlalu berharap banyak. Saya hanya ingin berbagi perasaan hangat kepada para penggemar. Semoga lagu ini dapat menjadi lagu yang menyentuh banyak orang, Saya akan menyanyi dengan hati yang bahagia untuk para penggemar yang telah menanti lama, jadi tolong untuk mendengarkannya," tutup Wendy.



Baca juga: Wendy Red Velvet siap debut solo lewat "Like Water" pada April 2021

Baca juga: Wendy Red Velvet persiapkan debut solo

Baca juga: Wendy Red Velvet sudah keluar dari rumah sakit

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

RI minta AS jamin keamanan warganya dari sentimen Anti-Asia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar