Satreskrim Polres Pasaman Barat tangkap pencuri peralatan bengkel

Satreskrim Polres Pasaman Barat tangkap pencuri peralatan bengkel

Satuan Reskrim Polres Pasaman Barat saat memperlihatkan tersangka pencurian dengan pemberatan beserta barang bukti, Senin (5/4/2021) malam. (ANTARA)

Total kerugian korban yang diambil tersangka mencapai Rp23 juta
Simpang Empat,- (ANTARA) - Satuan Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat menangkap Ardimen (23) tersangka dugaan pencurian peralatan bengkel, di Kampung Bukit Nagari Air Gadang, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat.

"Tersangka ditangkap pada Senin (5/4) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Tersangka diduga melakukan pencurian dengan pemberatan membongkar rumah bengkel milik Roro Tonggi (27)," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi diwakili Kepala Satuan Reskrim AKP Fetrizal, di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan polisi LP /79/IV/2021/Res-Pasbar.

Berdasarkan bukti permulaan yang cukup telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka dalam perkara pencurian dengan pemberatan.

Pencurian itu terjadi pada hari Senin (5/4), di bengkel korban, di Jalan KKN Jorong Simpang Empat Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Setelah mendapatkan bukti yang cukup kuat, selanjutnya dilakukan penangkapan kepada diduga pelaku oleh Opsanal Sat Reskrim Polres Pasaman Barat pada Senin malam.

Dari tangan tersangka disita sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Revo warna hitam, satu buah blok mesin, satu unit mesin sepeda motor RX King dengan nomor mesin 3KA-565574, dan dua buah pelat roda.

Selain itu, juga disita onderdil sepeda motor berupa kanvas kopling, abdel gigi, abdel rem belakang, membran, karet tangki, CDI, intek karbu, satu bungkus baut mesin, kabel bodi, tungku clos, kaki empat clos, tutup clos, lima buah pelat clos, dan dua buah pelat roda.

"Total kerugian korban yang diambil tersangka mencapai Rp23 juta," katanya pula.

Menurutnya, tersangka sudah melakukan beberapa kali pencurian di wilayah Pasaman Barat, dan saat ini masih dalam pengembangan anggota Satuan Reskrim Polres Pasaman Barat.

"Saat ini kami masih memeriksa tersangka untuk pengembangan pengungkapan dugaan pencurian di lokasi lainnya," kata dia lagi.
Baca juga: Polres Pasaman Barat tangkap tersangka diduga pengedar sabu-sabu
Baca juga: Polres Pasaman Barat tangkap seorang pengedar sabu-sabu

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar